Laporan : Dhani

Cianjur, metropuncaknews.com – Setelah penantian panjang sekurangnya 12 tahun, akhirnya masyarakat, khususnya yang tergabung dalam Paguyuban Masyarakat Cianjur Kidul (PMCK) dan Resimen Pemuda Cianjur Kidul (RESPECK) bisa bernapas lega. Pasalnya perjuangnnya dalam meperjuangkan wilayah Cianjur Selatan untuk bisa mejadi daerah mandiri alias Daerah Otonomi Baru (DOB, terjawab sudah.

Hal tersebut diketahui setelah wakil rayat di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Cianjur menggelar sidang paripurna di gedung DPRD Cianjur, Minggu (12/07). Persetujuan dan penandatagan bersama antara eksekutif serta legislatif dilakukan antara Ketua DPRD Cianjur dan Plt Bupati. Surat pemekaran Cianjur Selatan kini terwujud sudah.

Ratusan anggota PMCK dan RESPECK pun merasa sangat lega dan berbahagia saat menyaksikan persetujuan penanda tanganan bersama tersebut. Pasalnya mereka sudah belasan tahun memperjuangkan dan menanti-nanti hasilnya seperti apa dan akhirnya terjawab.

Ucapan terimakasih pada Plt Bupati Cianjur dan Ketua DPRD Kabupaten Cianjur pun disampaikan PMCK dan RESPECK atas telah dilakukannya penanda tanganan bersama itu.

Suryaman Warga Cianjur Selatan saat dihubungi via telepon sellularnya mengatakan, Alhamdulillah akhirnya surat keputusan penandataganan bersama antara eksekutif dan legislatif terkait pamekaran Calon Daerah Otonomi Baru (CDOB) Kabupaten Cianjur Kidul kini sudah ditanda tangani.

“ Kami mengucapkan terima kasih pada Plt Bupati Cianjur dan Ketua DPRD Kabupaten Cianjur, serta semua jajaran anggota DPRD yang sudah mendukung pemekaran Cianjur Kidul, sebab pamekaran Kabupaten Cianjur Kidul bagi kami PMCK dan RESPECK adalah harga mati,” kata Suryaman warga Cisel

Ketua RESPECK Dadang Rusaman Qobul menambahkan, ini kado istimewa bagi warga Cisel. Pasalnya di Hari Jadi Cianjur Ke-343, proses administrasi syarat Calon Daerah Otonomi Baru (CDOB) telah ditanda tangani bersama dalam surat keputusan bersama antara eksekutif dan legislatif.

” Terimakasih untuk segenap masyarakat Cianjur yang ikut terlibat dalam memperjuangkan pemekaran. Kukuhnya kekuatan serta doa, dan ketika para pemuda telah berkomitmen. Maka semuanya akan terwujud, namun perjalanan masih panjang, kami akan terus kawal proses pemekaran Cianjur Kidul ini sampai tuntas,” kata Dadang.

Lebih lanjut Dadang mengatakan, proses panjang dalam rangka memperjuangkan pemekaran wilayah atau CDOB Cianjur Selatan, telah dilalui. Untuk langkah pertama alhamdulillah telah selesai. Proses syarat administrasinya yaitu berupa surat keputusan bersama antara eksekutif dan legislatif sudah ditanda tangani.

Tentunya rasa syukur dan terima kasih pada semua stakeholder yang telah bekerjasama dan berjuang bersama-sama dalam mewujudkan cita-cita bersama. Terimakasih atas semua dukungan berbagai lapisan masayarakat. Sehingga kami bisa kuat hingga saat ini.

“ Tapi prosesnya masih panjang dan kami akan terus kawal sejauh mana komitmen ini dijabarkan dalam kontribusi yang nyata dari Pemkab Cianjur dalam mempersiapkan daerah CDOB,” ujarnya.

Selanjutnya Dadang juga mengatakan, yang pasti tolak ukurnya sejauh mana penganggaran serta pengalokasian dari semua sumber APBD. Jangan sampai ini hanya ajang euporia semata karena momentum politik semata.

” Saya mengajak pada segenap masyarakat Cianjur Selatan terutama para pemudanya untuk bergerak bersama mengawal dan mengawasi semua peroses ini, karena Cianjur Selatan butuh kita dan kami siap ambil peran,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here