Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Pasca surut banjir di Kampung Raweuy Desa Mekarsari sekira pukul 10.30 WIB, ternyata masih meninggalkan masalah. Pasalnya, jalan di belokan menuju kantor Desa Mekarsari, aspalnya  terkelupas sepanjang kurang lebih 15 meter, Selasa (21/04).

Sebelumnya jalan tersebut memang pernah mengalami hal serupa. Pihak PUPR pun sebetulnya sudah berkali-kali memperbaikinya.

Saat ditemui awak media dilokasi, Kepala Desa Mekarsari Ujang Rahmat S.Pd mengatakan, melihat antusias masyarakat Kampung Raweuy, dirinya sangat antusias sekali. Kalau tidak disikapi langsung, mungkin kendaraan tidak mungkin akan bisa lewat. Karena jalan rusak parah dengan kedalaman mencapai kurang lebih 80 centimeter.

” Ya, karena ini kewenangan PUPR jadi saya tidak memiliki kewenangan untuk memperbaikinya, paling hanya mengajukan perbaikan saja,” kata Ujang Rahmat.

Lanjut Ujang, mungkin kedepannya harus dibuatkan gorong-gorong, sehingga air tidak naik ke jalan tapi langsung ke solokan. Terus solusi keduanya jalan harus di cor. Sehingga kuat terhadap tekanan air. Karena kalau aspal dikhawatirkan akan kembali terkelupas.

” Saya berharap masyarakat bisa menjaga dengan baik fasilitas umum ini, dan saya pun mengimbau pada masyarakat dan aparat desa supaya bersama-sama menjaga kondisi fasilitas umum tersebut, supaya bisa dipergunakan dalam jangka panjang. Dengan harapan pemerintah daerah bisa lebih memperhatikan lagi masyarakatnya,” ujar Ujang.

Terakhir, karena ini sifatnya urgent, masih kata Ujang, jadi pihaknya berharap pada dinas terkait agar segera memperbaiki jalan ini.  ” Sebab kalau tidak segera diperbaiki dikhawatirkan akan menimbulkan terjadinya kecelakaan, apalagi kalau di malam hari pengendara tidak tahu kondisi jalan kan bisa celaka,” ujarnya menegaskan.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Cianjur, Aban Sobandi, saat dimintai tanggapannya mengatakan, akan segera berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) serta dinas-dinas terkait lainnya. “ Kami akan berkoordinasi dengan dinas terkait dan pihak lainnya,” kata Sekda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here