Laporan : Danni

Cianjur, metropuncaknews.com – Jajaran pengurus keredaksian metropuncaknews.com, dibawah naungan PT. Metro Puncak Mandiri yang beralamat di pertokoan pasar Cipeuyeum lantai 2 Desa Kertamukti, Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur, telah mengadakan musyawarah bersama terkait pergantian Pemimpin Redaksi (Pemred), Jumat 14 Januari 2022.

Yanto Hidayat (Pemred) metropuncaknews.com

Berdasarkan musyawarah bersama yang dilaksanakan di kediaman Direktur utama (Dirut) PT. Metro Puncak Mandiri H. Styalaksana, sekira pukul 14.00 WIB tersebut, telah ditetapkan jabatan Pemred kepada Yanto Hidayat No Uji kompetensi wartawan 2761-PWI/WDya/DP/V/2012/20/06/77

Apip Samlawi (Wapemred) metropuncaknews.com

Diketahui jabatan Pemred sebelumnya diisi oleh Apip Samlawi dengan No UKW 18334-PWI/WDa/DP/XII/2020/16/02/62, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Pemimpin Redaksi.

Dengan digantikan atau dipindahkannya jabatan Pemred tersebut dilakukan bukan tanpa alasan, tetapi karena memang dilakukan berdasarkan keputusan bersama dalam musyawarah jajaran kepengurusan media cetak dan online metropuncaknews.com.

Yanto Hidayat Pimpin metropuncaknews.com

Berdasarkan hasil musyawarah bersama jajaran pengurus redaksi metropuncaknews.com yang telah memberikan kepercayaan kepada Yanto Hidayat, sebagai Pemimpin Redaksi.

Kedepan untuk mengembangkan media tersebut, dirinya berencana akan merubah sistem kinerja keredaksian serta para wartawannya.

“Langkah pertama yang akan saya lakukan bersama jajaran pengurus, akan melakukan pembenahan wartawan, baik segi administrasi, kode etik, dan kelayakan wartawan. Selain kita juga akan terus melakukan pelatihan agar wartawan mempunyai keahlian dalam merangkai berita sesuai unsur 5 W 1 H. Sehingga tersaji berita yang berkualitas, akurat, nyata tanpa rekayasa, “katanya.

Mungkin lebih jauhnya lagi, lanjut Yanto, kedepan bagi wartawan yang tidak memberikan kontribusi, baik pemberitaan atau apapun itu. Artinya tidak bisa bekerjasama tapi ada di box redaksi itu akan dibersihkan dari keredaksian.

“Ya, dalam menyikapi hal tersebut, dalam waktu dekat kita akan membuat KTA yang baru. Jadi bagi wartawan yang tidak memiliki KTA baru, dianggap sudah bukan wartawan metropuncaknews.com lagi, ” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here