Laporan : Sandi/Dhani

Cianjur, metropuncaknews.com – Serah Terima Jabatan (Sertijab) empat Kepala Desa terpilih periode 2020-2026 seKecamatan Cianjur Kota, dilakukan di aula kantor Kecamatan Cianjur Kota, Senin (13/04). Naum Sertijab Kades tersebut mengundang tanya banyak pihak. Pasalnya, acara Sertijab tersebut  dilaksanakan secara tertutup.

Padahal kapasitas aula tersebut mampu menampung 100 orang. Namun pada kesempatan itu, Camat Cianjur Kota Tom Dani Guardiat, BA, hanya mengundang kurang lebih dari 20 orang.

Adapun mereka yang diundang pada kegiatan tersebut adalah, Pjs Kades Nagrak, Mekarsari, Limbangansari dan Babakankaret, empat Kepala Desa Terpilih, Ketua BPD masing-masing desa, dan dua orang dari Forkopimcam Cianjur.

Tom Dani Guardiat saat ditemui awak media mengatakan, alasan kenapa sertijab kades dilakukan tertutup tanpa dihadiri masyarakat dan pihak keluarga kades terpilih. Tom menyebutkan, lantaran pihaknya mengikuti anjuran pemerintah dan maklumat Kapolri. Yaitu dilarang melakukan kegiatan yang bisa mengundang massa dan  memberlakukan physical distancing.

” Ini kan perintah pimpinan untuk segera melaksanakan sertijab kepala desa terpilih. Kendati demikian, kami juga dalam melaksanakannya harus menimbang dan mempertimbangkan situasi saat ini. Nah, menyikapi hal tersebut dalam pelaksanaannya, kami pun mengikuti protokol kesehatan yang diberlakukan pemerintah dan maklumat Kapolri,” ujar Tom Dani Guardiat pada awak media.

Lanjutnya, dari keempat kades yang telah mengikuti sertijab, semuanya tampak siap menjalani tugasnya sebagai kepala desa. Diharapkan dalam menjalani tugasnya sebagai pimpinan di tingkat desa, bisa amanah sesuai dengan sumpah jabatannya saat dilantik.

” Untuk para kepala desa terpilih, saya berpesan agar amanah dalam menjalankan tugasnya sesuai tupoksi dan sumpah jabatannya,” pesannya singkat. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here