Serma Yaya Rochmaya mengajak peserta edukasi melihat ke kandang ayam miliknya

Laporan : Shandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Puluhan karyawan yang akan menghadapi pensiun di Perusahaan Krakatau Still-Cilegon, Banten, mengikuti pelatihan kewirausahaan. Pelatihan tersebut diselenggarakan di Hotel Bumi Ciherang, Pacet, Cipanas, Cianjur, Minggu (17/2) lalu.

Pelaksanaan kegiatan pelatihan kewirausahaan tersebut, nampak disambut antusias para peserta yang hadir. Karena dianggapnya sangatlah penting untuk mengisi masa pensiunnya kelak.

Adapun yang menjadi narasumber pada kegiatan tersebut berasal dari Koramil 0805/Cugenang. Yakni Serma Yaya Rochmaya Babinsa Desa Mangunkerta, Cugenang, Cianjur. Maka tak heran jika Dandim 0608/Cianjur, Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani, turut hadir pada acara tersebut.

Kepada awak media, Serma Yaya Rochmaya yang dianggap sudah berhasil dalam beternak dan membudidayakan ayam kampung mengatakan, dalam kegiatan tersebut  dirinya hanya mengedukasi kewirausahaan dibidang pemeliharaan ayam kampung. Tentang bagaimana supaya bisa menjadi sumber penghasilan.

” Disini saya sebagai narasumber hanya memberikan edukasi kewirausahaan atau memberikan materi  tentang beternak ayam kampung,” kata Yaya.

Serma Yaya melanjutkan, alasan kenapa sasarannya mereka yang menjelang pensiun. Karena bidang usaha berternak ayam kampung itu cocok buat mereka dimasa pensiunnya nanti. “ Selain bisa berkumkul dengan keluarga setiap hari, wirausahanya juga berjalan dan akan lebih cepat berkembang karena dalam menjalankannya bisa fokus pada peternakannya itu,” ungkapnya.

Selain memberikan edukasi kepada para karyawan yang menjelang pensiun tersebut, dirinya juga mengajak peserta edukasi melihat  ke kandang ayam miliknya yang tak jauh dari lokasi Hotel Bumi Ciherang.

” Untuk membuktikan keberhasilan saya dalam hal berternak ayam kampung, saya mengajak para peserta ke kandang ayam milik saya, selain itu juga saya membagikan buku karya tulis saya sendiri tentang bagaimana cara beternak ayam kampung sehingga bisa mendatangkan rupiah. Mudah-mudahan buah dari pertemuan hari ini bisa benar-benar bermanfaat, dan saya yakin kalau tekun dan rajin itu pasti berhasil,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here