SErda Andri Agus

Laporan : Yatiman

Palembang, metropuncaknews.com –  Serda Andri Agus. M yang merupakan prajurit TNI anggota dari Dodik Bela Negara Rindam III/Siliwangi beserta 11 atlet dayung Indonesia lainnya berhasil menyabet Medali Perak pada nomor perahu Naga/Canoe TBR 1.000 meter. Peraiahan medali perak tersebut disabet Tim Dayung Indonesia saat berlaga di Venue Dayung Danau Jakabaring Sports City (JSC) Palembang, Senin (30/8).

Pada pesta olah raga akbar se Asia ini, Prajurit Kodam III/Siliwangi kelahiran Bandung 06 Agustus 1995, memperkuat Tim Dayung Indonesia dinomor Kano TBR 500 meter putra, dan berhasil meraih medali Perunggu.

Manajer Tim Perahu Naga (Traditional Boat Race/TBR) Indonesia Mardinal Young mengatakan, persaingan sengit Indonesia di nomor perahu naga putra 1.000 meter adalah Tim Dayung China dan Thailand.

Prajurit dengan Jabatan Bintara Kelas 1 Ton 1 Kompi Siswa III di Dodik Bela Negara ini direncanakan akan turun juga di kelas Kayak. Karenanya, mohon doa dari seluruh rakyat Indonesia juga tentunya warga keluarga besar Kodam III/Siliwangi semoga bisa mendapatkan medali Emas.

Ayo Andri, kamu pasti bisa, dengan semangat dan tekad pantang menyerah Prajurit Maung Siliwangi dapat berhasil menghadapi tantangan yang dihadapinya. Dengan semboyan cadu mundur pantang mulang bila tak gemilang.

Terlebih dengan latihan yang intensif, terarah dan terukur akan menghasilkan atlet-atlet yang profesional dan handal. Hingga mampu menghasilkan pundi-pundi medali yang dapat mengharumkan nama keluarga, diri, satuan serta Bangsa Indonesia. (Sumber : Pendam III/Siliwangi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here