Upacara peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI Di Kecamatan Haurwangi

Laporan : Agus

Cianjur, metropuncaknews.com – Sepanjang tahun 2018, banyak terjadi perubahan dinamika di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Cianjur. Utamanya yang terkait dengan kebijakan implementasi peningkatan profesi guru, reposisi UPTD Pendidikan, reposisi Kepala Sekolah, reposisi dan revitalisasi K3S tingkat kecamatan maupun kabupaten.

Namun semoga hal tersebut makin menunjukan keberpihakan Pemerintah untuk perubahan nasib dan kesejahtraan serta karir guru PNS dan Non PNS, Kepala Sekolah dan tenaga kependidikan lainnya ke arah yang lebih baik,

Demikian dikatakan Camat Haurwangi,Iwan Karyadi pada upacara Hari Guru Nasional  ke-24 yang digelar di lapang SMK Negeri I. Senin (26/11). Nampak hadir pada acara tersebut, Kapolsek Bojongpicung, Danramil Bojongpicung, seluruh kepala desa dan perangkat desa yang ada di Kecamatan Haurwangi serta kepala sekolah dan  guru Se Kecamatan Haurwangi.

Selanjutnya Iwan mengatakan, dengan tema “Wujudkan Guru Sebagai Penggerak Perubahan Menuju Indonesia Cerdas Berkarakter Dalam Revolusi Industri “ ini mengandung makna. Yaitu saat ini titik tumpu perjuangan PGRI adalah mewujudkan sosok guru yang memiliki kompetensi memadai dalam mewujudkan Indonesia cerdas. Bercirikan karakter kebangsaan dilandasi nilai-nilai keagamaan yang kuat disetiap sendi kehidupan masyarakat.

“ Selain itu senantiasa paham dan menguasai dinamika era industri serba canggih dan digital dipersaingan global kawasan Asia dan Internasional,” jelasnya.

Iwan menegaskan, orang yang hebat bisa menghasilkan beberapa karya bermutu, “ Tapi guru yang bermutu dapat melahirkan ribuan orang yang hebat,” kilahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here