Dedi saat menyerahkan Senpi yang ditemukan di atap rumahnya pada Bhabinsa Tanjungsari Serda Basuni Priatna

Laporan : Shandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Adalah Dedi (45), warga Kampung Simpang Tiga RT 02/03, Desa Tanjungsari, Agrabinta, Cianjur Selatan, menemunkan Senjata Api (Senpi) laras panjang berikut sebutir pelurunya.  Senpi tersebut ditemukan saat Dedi  sedang merenovasi atap rumahnya.

Dedi meyakini, senjata tersebut adalah milik almarhum ayahnya, yang dulu seorang pejuang. 

Mendapati senjata tersebut, Dedi berinisiatif untuk menyerahkannya kepada pihak TNI, melalui seorang Babinsa yang saat itu kebetulan sedang bersilaturahmi dengan tokoh warga yang tak jauh dari rumahnya.

” Ada laporan dari anggota kami, sekitar pukul 11.30 WIB, yang menyebutkan telah berlangsung penyerahan senjata api rakitan berikut satu butir amunisinya,” ujar Dandim 0608/Cianjur Letkol INF Rendra Ardhani SE, Senin (4/2).

Dandim mengatakan, anggotanya yang sedang berada di kampung tersebut adalah Serda Basuni Priatna. Diketahui sedang  bersilaturahmi ke rumah tokoh warga yang bernama Ahmadi.

” Saat di rumah tokoh warga tersebut, Dedi ingin bertemu dengan Babinsa, setelah ditanya maksud dan tujuannya, adalah ingin menyerahkan senjata api rakitan berikut satu butir peluru,” jelas Rendra.

Selanjutnya, Rendra menghimbau pada warga yang masih menyimpan senjata api peninggalan pejuang kemerdekaan, agar menyerahkannya kepada pihak TNI.

“ Hal ini bertujuan, agar tercipta suasana kondusif dan warga terhindar dari pelanggaran undang-undang, karena menyimpan senjata api tanpa izin,” ujarnya menegaskan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here