Laporan : Iriyanto/ Sam Apip

Cianjur metropuncaknews.com – Ade Suganda bin sumya (50) warga Kp. Sawah Bera RT 01/08 Desa Cihea Kecamatan Haurwangi Kabupaten Cianjur, kaki kanannya mengalami luka berat akibat diseruduk babi hutan, Minggu 03/01 sekira pukul 14.00 WIB.  

Saat itu juga korban langsung dibawa ke Puskesmas Haurwangi. Namun pihak Puskesmas merujuknya ke RSUD Cianjur. Karena kaki kanan korban mengalami luka yang serius. Kulit dan daging kakinya nyaris lepas.

Informasi yang dapat dihimpun, korban saat itu sedang berdiri di depan rumahnya. Ketika Ia mau berangkat menggiling padi ke penggilingan  beras yang tak jauh dari rumahnya.

Tak disangka dari belakang datang babi hutan dan langsung menyeruduk sambil menghantam betis kaki kanannya. Tidak hanya itu saja, ternyata dengkul kaki kanannya dihantam lagi babi hutan, hingga kulit dan dan daging kaki Ade lepas dibawa Babi.

Setelah minta tolong pada warga sekitar, babi langsung menghilang, kabur ke tengah hutan. Sementara korban langsung dibawa ke Puskesmas Haurwangi. “ Tapi pihak Puskesmas malah merujuknya ke RSUD Cianjur guna pengobatan lebih lanjut,” ucap Mulyana (37) warga setempat.

Sementara itu, kepala Desa Cihea Supriatna (62) mengatakan, memang benar ada, Ade Suganda bin Sumya tadi siang diseruduk babi hutan di depan rumah miliknya.

Babi hutan yang berada di kebun sawit yang sedang di  diburu warga sekitar. Namun para pemburu ilegal tersebut masih dicari identitasnya. Karena pemburu babi hutan tersebut diduga ceroboh. “Sebab sebelumnya tidak pernah memberitahukan pada warga sekitar dan pada pihak Pemerintahan Desa setempat,” ujar Supriana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here