Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – TN (40) warga Kp Pasir Nangka Desa Sindangjaya Kecamatan Ciranjang yang juga sebagai perawat bagian gigi di Puskesmas Cikondang Kecamatan Bojongpicung Kabupaten Cianjur,  dinyatakan positif Covid 19. Kini TN sedang dalam perawatan dan diisolasi di rumah isolasi Cipanas, Cianjur.

Adanya kejadian itu, Satgas Covid 19 Kecamatan Ciranjang,  langsung melaksanakan Rapid Test pada 99 orang warga yang rumahnya dekat dengan rumah TN. Khusnya bagi keluarga, sanak saudara dan teman teman yang pernah berhubungan  dengan TN. Maka dilakukan swab dan hasilnya akan diketahui kemudian.

Kepala Desa Sindangjaya Juandi menjelaskan, informasi awal adanya warga Desa Sindangjaya yang positif terpapar Covid 19, dari salah seorang majelis  Gereja Kerasulan Pasundan (GKP) Pasir Nangka yang bernama Ibu Pipin. Ia menghubungi Sekdes Sindangjaya Erawan melalui WhatsApp pada Rabu (30/09) sekira pukul 10.30 WIB. Pada Erawan, ia menanyakan gugus tugas Covid 19 tingkat desa. Karena ada jemaat  yang terpapar Covid 19. Yaitu TN.yang rumahnya berdempetan dengan GKP.

Selain itu, Pipin minta pihak desa supaya melakukan penyemprotan disinspektan di rumah TN, GKP dan rumah-rumah penduduk yang ada di lingkungan sekitar.

Tak lama kemudian pihak desa lyang dibantu Retana langsung melakukan penyemprotan disinspekatan sesuai permintaan salah seorang majelis GKP sambil melakukan pendekatan dengan warga sekitar.

Setelah itu pihaknya langsung melaporkan hal itu pada pihak Satgas Covid 19 Kecamatan Ciranjang melalui Bidan desa. Esok harinya, Kamis (1/10) tim Satgas Covid 19 dibantu para petugas Puskesmas Ciranjang, melakukan rapid test dan swab pada warga Kp Pasir Nangka di lingkungan Kantor Desa Sindangjaya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Ciranjang, yang juga sebagai Ketua Satgas Covid 19 Kecamatan dr. Ervina Firdaus mengatakan, memang benar pihaknya telah melakukan rapid test pada warga Kp Pasir Nangka sebanyak 99 orang . Hasil rafid test seluruhnya dinyatakan negatif Covid 19.

Selain itu pihaknya melakukan swab pada warga yang pernah berhubungan dengan TN. Trutama, keluarga, teman dan sanak saudara sebanyak 7 orang. Namun hasilnya belum bisa diketahui masih menunggu hasil lab dari Bandung.

“ Sedangkan TN sekarang sedang mendapat perawatan khusus di rumah isolasi di Kawasan Cipanas Cianjur, Ucap Ervina Firdaur pada awak media, Kamis (1/10).  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here