Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Seorang penderita Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) warga Desa Malati Kecamatan Naringgul Cianjur Selatan, Dede (18), diamankan anggota Polsek, Kecamatan dan petugas Keswa Puskesmas dibantu aparat desa. Rencananya Dede akan dibawa ke Istana KSJ.

Menurut keterangan warga, Dade sering meresahkan dan membuat warga ketakukan. Bahkan saat hendak diamankan pun, petugas sempat dibuat ketakutan.

Hal itu dibanarkan Kepala Desa Malati Ceceng Rustiawan. Ada salah seorang warganya  yang menderita ODGJ yang sudah terbilang cukup lama. Bahkan orang tersebut sering ngamuk dan keluyuran keluar rumah.

” Malam tadi juga bikin resah lagi di Desa Kertajadi Cidaun, malahan sambil membawa golok sehingga warga pun dibuat resah. Sebelumnya pernah mau bawa motor orang, padahal dia gak bisa bawa motor. Warga pikir mau curi motor, hingga akhirnya dikejar dan tertangkap yang kemudian diserahkan ke Kantor Polsek Cidaun,” kata Ceceng, Jum’at (14/02).

Lanjut Ceceng, melihat kondisi penyakit yang dialami Dede semakin kambuh, pihaknya berkordinasi dengan semua pihak termasuk dengan Istana KSJ. Ketua KSJ Nurhamid, mengatakan harus segera dibawa.

” Karena dikhawatirkan akan memakan korban, baik dirinya sendiri maupun orang lain, maka dari itu dengan cepat kami bergerak dan hasil keputusannya, Dede kami antarkan ke panti Istana KSJ yang dikawal anggota Polsek setempat, Kecamatan, petugas Puskesmas dan dibantu staf desa,” pungkasnya.

Sementara, Ketua Yayasan Isatna KSJ Nurhamid saat dihubungi wartawan via telepon selular, membenarkan prihal kedatangan seorang pasien ODGJ dari Desa Malati Kecamatan Naringgul untuk berobat.

” Sudah kami sampaikan kepada petugas Keswa Puskesmas Naringgul, untuk segera dibawa ke panti dan itu harus dikawal sama pihak kepolisian serta kecamatan dan pihak desa setempat, tujuannya supaya tertib saja,” kata Nur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here