Ilustrasi

Laporan: Sam/Iriyanto

Cianjur, metropuncaknews..com – Salah seorang anggota komunitas sepeda Remako Aventure Bojongpicung. Kang Dk (60) warga Kampung Bojongpicung RT 03 /03 Desa /Kecamatan Bojongpicung Kabupaten Cianjur, meninggal dunia ditengah perjalanan menuju Warungkondang. Tepatnya di Kampung Cijedil Kecamatan Cugenang.  Sabtu (31/8/2021) sekira pukul 11. 00 WIB.  

Diduga kuat, Kang Dk meninggal dunianya akibat serangan jantung. Karena ketika sedang asik mengayuh sepedanya ditanjakan Cijedil, tiba-tiba Kang Dk jatuh. Dari mulutnya keluar cairan dan membusa.

Ketua Komunitas sepeda Remako Aventure Bojongpicung, Unih (62) mengatakan, jauh hari sebelumnya almarhum kang Dk mengajak pada seluruh anggota Komunitas sepeda Remako Aventure untuk touring  dari Bojongpicung menuju Warungkondang. Rutenya jalan melewati Cugenang. Kemudian dari Cugenang belok kiri menuju Kecamatan Warungkondang.

Dari 70 orang anggota, saat itu hanya 10 orang ikut touring sepeda goes. Karena anggota lainnya sedang ada halangan. Sehari sebelum acara dimulai, almarhum sempat dilarang ikut, karena sakitnya belum sembuh. Mengenai rute jalan nanti di jalanan akan nanya pada warga setempat.

Namun almarhum tetap memaksa ingin ikut touring. Alasannya,  karena tidak ada petunjuk rute perjalanan. Sedangkan almarhum tahu persis rute jalan touring sepeda goes saat itu. Namun ditengah perjalanan,  tepatnya di Cijedil almarhum jatuh dari sepedanya. Dari mulutnya keluar cairan dan membusa.

Almarhum langsung dibawa ke Puskesmas terdekat. Sesampainya di Puskesmas, seorang dokter menyebutkan, Kang Dk sudah meninggal dunia, akibat serangan jantung. Tentu saja seluruh anggota sepeda Remako Aventure yang ikut saat itu, merasa terhentak dan tak percaya.

Selang satu jam datang ambulan milik Desa Bojongpicung dan jasad almarhum kang Dk langsung dibawa ke kampung halamannya. “Almarhum dimakamkan di pemakaman umum milik warga setempat,” kata Unih pada awak media, Minggu (1/8/2021).

Selanjutnya Unih mengatakan, pihaknya atas nama pengurus dan anggota komunitas Remako Adventure Bojongpicung, mohon maaf khususnya pada keluarga almarhum kang Dk. “ Semoga almarhum di diterima di sisiNya dan di tempatkan di tempat yang lapang,” imbuhnya.  

Tak lupa, Unih juga mengucapkan terima kasih.pada Pengurus CCS.CCF, KJS, Ikatan Sepeda Seluruh Indonesia. (ISSI) dan pada seluruh rekan komunitas yang telah membantu dan simpati  pada pecinta sepeda goes. “ Semoga Allah Swt membalas atas segala kebaikan semua pihak,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here