Ilustrasi

Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Ds (22) warga Desa Cibangkok Kecamatan Bojongpicung Kabupaten Cianjur, ditemukan tak bernyawa, Kamis (20/5/2021) sekira pukul 20.30 WIB. DS nekad mengakhiri hidupnya dengan cara  gantung diri di dalam kamar mandi  rumah kontrakannya di Kampung Sarimukti RT 05/04 Desa Bojongpicung Kecamatan Bojongpicung.

Sebelum gantung diri, Ds sempat menulis pesan terakhirnya untuk kedua orang tua beserta saudaranya. Pesan tersebut ditulisnya di papan pintu kayu dan di dinding tembok  kontrakannya. Tulisan pesan terakhiri DS tersebut, membuat pilu setiap orang yang membacanya.

Informasi yang dapat dihimpun, Ds pertama kali ditemukan gantung diri oleh pemilik rumah Teh Nining (55), saat ia ingin melihat kondisi rumahnya. Karena seharian Ds tidak terlihat keluar rumah.

Setelah masuk ke dalam rumah dan ke kamar ternyata Ds sudah tak bernyawa gantung diri di kamar mandi. DS Melakukan gantung diri dengan mengunakan kain yang diikatkan ke lehernya. Kemudian  diikatkan pada kayu kaso atap kamar mandi.

Melihat hal itu, karuan saja Nining kaget. Ia pun sontak menjerit minta tolong pada warga sekitar. Tak lama kemudian tetangga berdatangan. “ Saat itu pula warga langsung melaporkannya pada Kepala Desa Bojongpicung dan Polsek Bojongpicung,” ucap Nining.

Sementara itu, Kepala Desa Bojongpicung Dihernawan, SH mengatakan, memang benar adanya bahwa Ds nekat menghabiskan hidupnya  dengan cara  gantung diri di kamar mandi rumah kontrakannya.

Namun sebelum gantung diri Ds menulis pesan untuk kedua orang tuanya yang ditulis di papan kayu pintu. Ada pun tulisan di kayu pintu itu ” Bapa, Mamah, Ds minta maaf, karena  selama Ds hidup, banyak membuat kesalahan. Mudah-mudahan Bapa, Mamah dan keluarga bisa bahagia tanpa Ds, selamat tinggal,”.

Berdasarkan hasil pemeriksaan ahli medis dari Puskesmas Bojongpicung, di bagian luar tubuh korban gantung diri, dinyatakan. Ds murni gantung diri. Karena selain tidak ditemukan luka bekas penganiayaan juga lidah terlihat menjulur keluar, dari kemaluannya keluar sperma dan anusnya keluar.

“ Dengan itu, maka Jasad Ds akan langsung dimakamkan di pemakaman umum di kampung halamannya di Desa Cibangkok, Kecamatan Bojongpicung,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here