Laporan : Sam Apip

 Cianjur, metropuncaknews.com – Seorang pemuda Asep Robi Maulana (ARM) (28) Warga Kampung Hegarmanah RT 03 /05 Desa Hergamanah Kecamatan Bojongpicung, ditemukan meninggal dunia mengapung di kali Cibiuk yang tak jauh dari rumahnya, Rabu (16/6/2021) sekira pukul 12.30 WIB.

Diduga kuat, ARM meninggal dunia akibat terpelset ketika mau ke jamban dan mengidap riwayat penyakit epilepsi (ayan).

Informasi yang dapat dihimpun, ARM yang meninggal dunia di air kali Cibiuk itu, ditemukan anak-anak SD yang sedang bermain ke pinggir kali Cibiuk dan langsung melapor pada warga setempat.

Setelah di dekati ternyata ada jasad seorang pemuda yang mengapung  di air kali Cibiuk. Beberapa warga yang pertama melihat langsung menjerit sambil minta tolong pada warga yang ada.

Karena di Desa Hegaramanah sedang aka kegiatan, maka Muspika Bojongpicung langsung turun meninjau ke tempat kejadian. Saat itu pula jasad ARM dievakuasi ke rumah duka.

Sebelum dimakamkankan, pihak ahli medis langsung memeriksa bagian luar korban dan tidak ditemukan adanya bekas bekas penganiyayaan. “ Karena itu tim medis meyatakan, ARM meninggal dunianya murni akibat kecelakaan kecebur ke kali karena penyakitnya Ayannya kambuh,” jelas Asep Pegawaii Puskesmas Bojongpicung.

Sementara itu,  Satgas Desa Hegarmanah yang rumahnya tidak jauh dari rumah korban, Herli (47) menambahkan, ARM tergolong pemuda yang santun. Kesehariannya mengurus, membersihkan masjid, menyapu, ngepel dan memperbaikinya.

Ketika ditemukannya meninggal duni mengapung di atas air kali Cibiuk, itu diperkirakan akan buang hajat seteh membersihkan masjid, karena di luar masjid ditemukan ada peralatan bekas ngepel.

Karuan saja dengan meninggalkannya ARM seluruh warga setempat merasa kehilangan. Atas musibah tersebut pihak keluarga almarhum ARM minta jangan diautopsi. Pihak keluarga sadar, meninggalnya ARM itu akibat memiliki riwayat penyakit ayan (epilepsi).

“ Selanjutnya jasad almarhum ARM dimakamkan di tempat pemakaman umum milik warga setempat,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here