Kepala Puskesmas Cikalong Kulon, dr. Budi Bahtiar

Laporan : Agus Teguh

Cianjur, metropuncaknews.com – Seorang Bidan di Puskesmas Cikalong Kulon Cianjur, terkonfirmasi positif Corona. Hal tersebut diakui Kepala Puskesmas Cikalong Kulon yang juga sebagai Ketua Satgas Penanganan Covid 19 Kecamatan Cikalong Kulon, dr. Budi Bahtiar, saat dihubungi, Kamis (17/9).

“ Kini bidan tersebut sudah diisolasi dan dalam penanganan intensif tim medis,” ujarnyamenegaskan.

Lebih lanjut Budi mengatakan, pihaknya sulit untuk mengantisipasi anak buahnya agar terhindar dari Corona. Pasalnya, masih kata Budi, banyak faktor yang dapat mengakibatkan anak buahnya terpapar Corona.

Terlebih, sambung Budi, Puskesmas Cikalong Kulon ini harus melayani masyarakat yang bukan warga Cikalong Kulon saja. Tapi ada juga warga dari luar daearah Cikalong Kulon yang mungkin sudah terjangkit Corona, tapi dia sendiri tidak mengetahuinya.

“ Istilahnya  Orang Tanpa Gejala (OTG) yang demikian itu yang sulit ditanganinya. Soalnya, dia terlihat sehat dan dia sendiri juga merasa sehat,” jelas Budi.

Sementara Camat Cikalong Nana R Victoria saat dihubungi, Kamis (17/9) mengatakan, pihaknya tak tahu ada bidan Puskesmas yang terkonfirmasi positif Corona.

“ Waduh saya baru tahu sekarang kalau ada bidan Puskesmas Cikalong Kulon yang positif terjangkit Corona, kalau tidak ada wartawan yang konfirmasi masalah tersebut, saya tidak tahu,” akunya. Sementara Juru Bicara Tim Satgas Penanganan Covid 19 Kabupaten Cianjur, dr. Irfan saat akan diminta keterangannya terkait masalah Bidan Puskesmas yang terkonfirmasi positif Corona, tak ada di ruang kerjanya. Karena itu, saat berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari Tim Satgas Penanganan Covid 19 Kab. Cianjur.     

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here