Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Berangkat dari kerendahan hatinya, Bripka Teten Jaelani yang bertugas di Polsek Cugenang Polres Cianjur Polda Jabar, sering menemukan keberadaan keluarga yang benar-benar layak dibantu, terlebih di musim pandemi covid-19 sekarang ini.

Menyikapi hal tersebut, ia merasa iba. Maka dari itu ia pun berusaha semampunya untuk membantu masyarakat yang betul-betul layak dibantu.

“Alhamdulillah walaupun sealakadarnya, saya bisa memberikan bansos berupa sembako, salah satunya kepada mak Entin (66), warga Kp. Babakan Rt. 02/ 04 Desa Nyalindung, Cugenang, Cianjur, kashian diusia senjanya ia tak berpenghasilan. Dan bansos ini memang merupakan implementasi dari program Kang Bhabin Berbagi,” kata Bripka Teten, saat dihubungi, Sabtu (09/01).

Menurut Bripka Teten, layak atau tidaknya dibantu bisa dilihat dari pisiknya. Kalau masih muda, berarti bisa bekerja untuk mendapatkan penghasilan guna mencukupi kebutuahannya sehari-hari. Sementara kalau yang sudah tua katakanlah jompo/lansia itu sangat layak dibantu karena tidak mungkin untuk bekerja apalagi yang sering sakit-sakitan.

“Ya, ini saya lakukan bukan karena ingin mendapatkan pujian, tetapi karena sering bertemu dan mendengarkan banyak keluhan. Sehingga saya merasa terpanggil untuk membantunya,” ungkap Bripka Teten.

Terkahir dikatakannya, hal ini dilakukan pun sebagai wujud kepedulian POLRI terhadap Warga tidak mampu yg terdampak Covid- 19, yang sekaligus mendukung dan membantu program pemerintah dalam menanggulangi Wabah Pandemi Virus Corona (COVID- 19).

“Mari dukung pemerintah melawan covid-19, dan mari membuka mata dan hati kita untuk lebih peduli sesama. Jangan pernah takut mismin karena berbagi rezeki,” ajaknya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here