Laporan : Sam/Iriyanto

Cianjur, metropuncaknews.com

Puluhan Padepokan Seni Ketangkasan Domba Garut dari berbagai daerah di Jawa Barat, bersilaturahmi mengadakan ketangkasan seni adu domba di Wana Wisata Pokland, Desa Haurwangi, Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur, Minggu (21/11/2021).

Pada acara pembukaan silaturahmi dan adu ketangkasan domba Garut, nampak hadir Forkopimcam Haurwangi, para peternak domba Garut dan masyarakat pencinta adu ketangkasan domba Garut.

Ketua Himpunan Peternak Domba Kambing Indonesia (HPDKI) Kabupaten Cianjur, Faeruzillah, mengatakan, ajang silaturahmi antar peternak dengan mengadakan seni ketangkasan adu domba ini, selain bersilaturahmi juga untuk meningkatkan nilai jual domba sehingga berefek kepada harga jual domba yang semakin tinggi.

“Alhamdulillah, hari ini penggemar seni ketangkasan domba berkumpul di Cianjur untuk bersilaturahmi. Saya berharap, selain bersilaturahmi, semoga kegiatan ini juga bisa meningkatkan nilai jual domba, khususnya di Cianjur,” ujar Faeruzillah.

Ajang seni ketangkasan domba menjadi hiburan tambahan pengunjung Wana Wisata Pokland pada hari ini.

Pengunjung menonton di luar pagar segi empat, tempat pentas seni ketangkasan domba yang diiringi oleh gamelan penca dan sinden.

Camat Haurwangi, Adang Sumaryadi, mengapresiasi dan mendukung digelarnya acara seni ketangkasan domba. Beliau yang hadir bersama dengan Danramil Bojongpicung dan Kapolsek Bojongpicung berharap, seni ketangkasan domba ini bisa mendatangkan lebih banyak lagi pengunjung ke Wana Wisata Pokland.

“Kegiatan ini bagus, apalagi digelar di Kawasan Wisata Pokland, tentu kami berharap, wisata di kawasan Haurwangi semakin dikenal karena peserta dan anggota HPDKI datang dari berbagai wilayah di Jawa Barat,” kata Adang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here