Warga Simpang Sari sedang evakuasi Dede, korban luka bakar akibat tersengat listrik saat bekerja di bangunan rumah milik Asep. Foto: Zenal Mustari

Laporan : Zenal Mustari

CIANJUR, metropuncaknews.com — Seorang buruh bangunan bernama Dede (45) warga Kampung Ciwalen RT 02/04, mengalami luka bakar serius disekujur badan. Kejadian nahas itu terjadi akibat Dede tersengat listrik dari kabel utama milik PT PLN yang terletak di Jalan Simpang Sari Desa Cidadap Kecamatan Campaka Kabupaten Cianjur, Senin (27/4).

Informasi didapat, Dede tersengat aliran listrik saat bekerja untuk membereskan sisa matrial dibangunan rumah lantai II. Dede tidak sengaja menyenggol kabel listrik yang berada tepat di atas kepalanya. 

” Ya kejadian itu sekitar pukul 09.30 WIB. Peristiwa itu terjadi dibangunan lantai dua milik dr Asep warga Kampung Simpang Sari, Desa Cidadap, Kecamatan Campaka,” ujar Iin (54) teman korban pada wartawan, Senin (27/4).

Dikatakan Iin, kejadian tersebut berlangsung saat Dede sedang menurunkan sisa matrial. Diduga Dede ini tidak melihat kabel listrik yang melintang rendah. Akibatnya, badan Dede menyentuh kabel yang dialiri tegangan tinggi. 

” Karena kabel utama itu tidak dililit pembungkus kabel. Maka, tubuh korban langsung tersengat hingga seluruh tubuh korban mengalami luka bakar, bagian wajah dan kulitnya melepuh,” kata Iin.

Ditempat sama, H. Ahmad mengatakan, tidak melihat secara pasti musibah yang menimpah Dede. Namun saat itu ia meendengar teriakan warga. Lantas ia langsung memeriksa dan menemukan korban sudah telentang dengan kondisi mengenaskan.

“ Selanjutnya, untuk penanganan medis, Dede langsung dilarikan ke Puseksmas Campaka,” ujar H Ahmad pada wartawan, Senin  (27/4).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here