Siti memperlihatkan KTP nya yang sempat hilang

Laporan : Cece

Cianjur, metropuncaknews.com-, Siti Nurafifah warga Kampung Ciremis Wetan RT 02/04 Desa Ciawalen Kecamatan Warungkondang Cianjur, akhirnya mendapatkan kembali kartu identitas peduduk/e-KTP setelah hilang beberapa bulan lalu. KTP tersebut ditemukan didalam karung rongsokan yang sudah dijual.

Menurut keterangan, hilangannya kartu identitas penduduk tersebut diduga jatuh dijalan atau sedang bepergian. Siti berpendapat  kemungkinan tidak bisa diketemukan kembali. ” Saya kira tidak bisa ditemukan lagi karena diduga jatuhnya saat bepergian ke luar rumah, tapi ternyata kemasukan kedalam karung sewaktu saya menjual barang rongsokan.” ujar Siti saat ditemui awak media, Senin (18/2).
Begitu kejadian, lanjut Siti, ia langsung melaporkannya pada pihak kepolisian setempat. Sesudah laporan, Siti diberi surat kehilangan untuk pembuatan KTP baru. “ Tapi ternyata KTP saya ditemukan dalam karung rongsokan yang ditemukan seseorang dan sudah dikembalikan,” imbuhnya

Sementara itu, Saepuloh (29) pengepul rongsokan di Kampung Cijeler Desa Cikancana Kecamatan Gekbrong mengatakan, waktu di gudang saat sedang memilah barang rongsokan  tak sengaja menemukan kartu identitas penduduk milik warga Desa Ciwalen.
Secara kebetulan saat sedang memilah barang Saepuloh menemukan e-KTP milik warga Kampung Ciremis wetan. Karena itu, besok paginya langsung diantarkan ke pemilik sesuai alamat yang tercantum dalam KTP tersebut. “ Ternyata benar orang tersebut atas nama Nurafifah adalah pemilik kartu identitas penduduk yang saya temukan dalam karung,” jelas Saepuloh.

Selanjutnya Saepuloh berpesan, bagi masyarakat yang sudah memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) kalau di rumah mohon untuk menyimpannya dengan baik agar tidak hilang seperti yang dialami Siti. “ Apalagi sekarang bikin KTP cukup lama dan harus antri di Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil) Cianjur hingga berjam-jam,” pesannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here