Laporan : Agus

Cianjur, metropuncaknws.com – Semenjak adanya pandemi Covid 19, Wana Wisata Pokland yang berada di Kp. Salakopi Desa Haurwangi Kecamatan Haurwangi Kabupaten Cianjur, sepi pegunjung.

Pengelola Wana Wisata Pokland Ayi Juanda saat ditemui, Minggu (14/2/2021) mengatakan, semenjak adanya pandemi Covid 19, Wana Wisata Pokland sepi pengunjung. Kalau sebelum pandemi biasanya setiap hari minggu ada sekitar 500 pengunjung yang datang ke wana wisata pokland. “ Namun saat setelah adanya pandemi Covid 19, paling banyak hanya sekitar 50 pengunjung,” terangnya.

Ya memang, lanjut Ayi, saat ini untuk memutus mata rantai penularan covid, masyarakat harus mampu membatasi aktivitas dan menjauhi kerumunan. Selainit,  juga masih banyak protokol kesehatan yang lainnya yang harus menjadi kebiasaan baru dalam kehidupan kita. Tentunya siap tidak siap kita harus siap menjalankan semua itu.

Walaupun efek dari semua itu mengakibatkan merosotnya penghasilan untuk pengelola di Wana Wisata Pokland. Jika awalnya bisa mendapatkan penghasilan Rp. 1,5 juta per bulan saat ini paling hanya Rp. 100 ribu per bulan.

“ Tentunya kami berharap kepada pemerintah, bisa memberikan program – program yang bisa menjadi solusi untuk kami agar penghasilan kami bisa meningkat,” harap Ayi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here