Laporan : Yatiman

Bandung, metropuncaknews.com– Generasi Muda Wonodadi (GMW) menggelar kegiatan peringatan hari jadinya yang ke 9 tahun. Kegiatan ini mengusung tema ‘Peran Generasi Muda Wonododi di Era Milenial’ digelar di Kantor PPP Jalan Pelajar Pejuang Kota Bandung, Minggu (4/11).

Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars GMW acara Hari Ulang Tahun GMW di buka dan dilanjutkan dengan rangkaian acara selanjutnya .

Yaitu sambutan dari perwakilan Pembina Wonododi Jamin Imron yang dalam sambutan nya mengucapkan terima kasih untuk semua yang sudah hadir dalam kegiatan hari ini.

” Yang saya hormati ketua paguyuban dan komunitas  mewakili serta tamu undangan lainnya, dalam HUT yang ke- 9 ini mudah-mudahan bisa berjalan dengan lancar. permohonan maaf kami bila ada kekurangan dalam penyampaian dan rangkaian kegiatan ini dan saya ucapkan  selamat ulang tahun GMW yang ke 9,” ucapnya.

Ia pun mengajak untuk menjunjung tinggi nilai moral dan etika di masyarakat untuk terus andil dengan bergotong royong. “Mari kita jadikan perbedaan itu untuk saling mengisi dan bersatu dalam silaturahmi,” paparnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua GMW Umar Sumardi dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi tingginya untuk semua yg sudah terlibat dengan terselenggaranya HUT Ke- 9 GMW. Umar menjelaskan, GMW adalah wadah untuk silaturahmi. Siapapun boleh gabung selama mengikuti dan menyesuaikan dengan ADRT dari GMW.

“Kita jadikan sarana belajar diskusi, belajar berbicara di muka umum,” ujarnya.

Umar juga mengatakan, proses dan perjalanan GMW tidak terasa kini sudah berumur 9 tahun. Untuk itu, Umar mengajak untuk menjadikan semua langkah dan kegiatan GMW menjadi nilai ibadah.

“ Mari kita bijak dalam bermedsos untuk lebih hati-hati dan lebih menjaga sikap serta ucapan dan kalau pun ada permasalahan hendaknya diselesaikan dengan musyawarah dan kekeluargaan,” jelasnya.

Umar pun mengajak, semua bagian GMW agar menjadi generasi generasi yang berprestasi yang produktif dan bisa memberi contoh baik untuk diri sendiri maupun untuk orang lain.

Kemudian sambutan dilanjutkan oleh H. Zaini Shofari, S.H, S. Kom dari tokoh muda Jawa Barat. Ia mengaku sengaja mengawali sambutannya dengan bahasa jawa. Karena menurutnya, bahasa ibu adalah bahasa daerah  yang menopang ibu pertiwi dan sangat penting.

“ Saya apresiasi karena kesatuan persatuan tumbuh dari keragaman bahasa daerah dari wilayahnya seperti Wonodadi. Saya yakin Jawa Tengah memiliki kearifan lokal  yang sangat panjang. Sehingga dari pertemuan ini dari hal kecil dan terus bergelombang dan menghasilkan hal yang baik,” katanya.

Ia pun mengajak agar menyikapi media sosial untuk hal yagg positif dan produktif dan untuk menambah nilai ekonomi melalui media sosial.

Menurutnya, online merupakan kemudahan generasi muda harus mandiri, tegas dan bijak dalam menyikapi perkembangan teknologi. Sebab, kata dia, ada ruang yang bisa dikerjakan dan dibahas bersama dengan generasi muda supaya ikut dalam perubahan saat ini.

“ Mari kita bersinergi. mudah mudahan GMW ini terus berkembang dan maju untuk kedepannya,” tukasnya.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan pemberian cindera mata kepada perwakilan Komunitas dan Paguyuban pemberian santuan kepada anak yatim oleh GMW.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua GMW Regional Bandung Raya, Jajaran Pembina dan Pengurus GMW, H Zaini Shofari, H Saaduddin  Hidayatulloh Ketua RN Poswil Bandung, perwakilan Komunitas dan Paguyuban, Ketua PTJ, Ketua PRP-PJKG, Ketua IPPW, Gentra Setra Mas, CKP, Pager Budaya, Ketua KKB dan sejumlah tamu undangan lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here