Selain Kunjungi Lapangan Sakti Lodaya Dan Resmikan SSB Ketua Umum PSSI Sempatkan Ziarah Ke Makam Abah Anom Suryalaya

0
107

Laporan : Yosef Candra Iskandar

Editor. : Yanto Hidayat

Tasikmalaya, metropuncaknews.com – Dalam agenda kunjungan ke Lapangan Sepak Bola Sakti Lodaya di Kecamatan Cisayong Kab. Tasikmalaya serta resmikan Sekolah Sepak Bola (SSB) Sakti Lodaya, Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan juga sempatkan Ziarah ke Makam Syekh Ahmad Shohibul Wafa Tajul Arifin R.A. atau lebih dikenal dengan Abah Anom Suryalaya , di Tanjungkerta Pager Ageung Kab. Tasikmalaya pada Rabu (06/07).

Iwan Bule panggilan khas Ketum PSSI sangat kagum dengan keindahan lapangan sepak bola Sakti Lodaya, selain itu Iwan juga banyak melihat dan mengapresiasi akan perkembangan sepak bola di Tasikmalaya tentunya pada perkembangan anak – anak Sekolah Sepak Bola (SSB) saat meninjau di lapangan Sakti Lodaya.

Iwan Bule juga didampingi Yudi Cahyudin selaku Kepala Desa Cisayong dan Enur Nurdin Pelatih Kepala Persitas Kab. Tasikmalaya, yang juga menjabat sebagai Kades Sukarapih Kec. Sukarame.

Selanjutnya diharapkan Iwan, kunjungan ini dapat mendorong khususnya di Tasikmalaya bisa terus meningkatkan prestasi sepak bola wilayah Priangan Timur, juga menghimbau kepada seluruh Kepala Desa, untuk dapat mengalokasikan anggaran Dana Desa (DD) pada kegiatan yang menunjang potensi di olah raga sepak bola.

Ketua PSSI saat berkunjung ke makam Abah Anom Suryalaya / photo Yosef

Tak lupa Iwan juga mengucapkan banyak berterima kasih kepada masyarakat Desa Cisayong serta Kepala Desanya yang sudah mempersiapkan fasilitas yang cukup luar biasa ini, tentunya saya bangga akan semangat masyarakat, juga dukungan pihak Pemdes dalam menyiapkan fasilitas serta terus mencetak generasi pesepak bola dengan mendirikan Sekolah Sepak Bola ( SSB) Sakti Lodaya di Cisayong.

Selanjutnya, setelah kunjungan ke Lapangan Sakti Lodaya, sebelum bertolak kembali ke Jakarta, Iwan juga menyempatkan diri berziarah ke makam Abah Anom Suryalaya, hal ini dilakukan mengingat atau sebagai bagian dari nostalgia disaat Iwan dulu pernah menjabat sebagai Kapolda Jawa Barat, pernah beberapa kali berkunjung ke Pondok Pesantren Suryalaya Pager Ageung Kab. Tasikmalaya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here