Laporan : Sandi/Dhani

Cianjur, metropuncaknews.com – Sat Lantas Polres Cianjur Polda Jabar, melaksankan kunjungan ke beberapa Rumah Makan yang ramai dikunjungi di Kabupaten Cianjur. Hal itu dilakukan dalam rangka Edukasi Physical Distancing (EPD) dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19, Sabtu (04/04).

Guna memastikan penerapan physical distancing di lingkungan Rumah Makan siap saji tersebut, Kasat Lantas Polres Cianjur AKP Ricky Adipratama S.H., SI.K didampingi personil Sat Lantas Polres Cianjur lainnya, menyambangi beberapa restoran ternama di Cianjur.

Adapun Rumah Makan yang disambangi petugas kepolisian, yaitu Rumah Makan Empat Dara di Jalan Raya Bandung-Cianjur, dan Rumah Makan sepanjang Jalan Mangunsarkoro serta Restoran Pizza Hut di Jalan Ir. Juanda Cianjur.

” Pantauan kami di lokasi Rumah Makan dan Restoran yang dikunjungi, sudah menunjukan dan melaksanakan anjuran pemerintah tentang jaga jarak,” kata Ricky Adipratama.

Dalam kegiatan tersebut, Kasat Lantas bersama personil Polwan dan anggota Dikyasa, tampak membagikan masker dan tas plastik kepada pedagang di pinggir jalan.

Kasat Lantas Polres Cianjur mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menekan atau mengurangi penyebaran covid-19 di RM, ataupun para pembeli/pelanggan yang berada diwilayah hukum Polres Cianjur.

“ Kita memastikan bahwa masyarakat terutama di wilayah Cianjur, memastikan bahwa semuanya mematuhi anjuran yang sudah disampaikan oleh pemerintah dalam hal menjaga kebersihan, physical distancing, tentunya dalam rangka ini pun kita semua berpartisipasi sepenuhnya dalam mencegah penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Sementara ditempat terpisah, Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto, S.I.K., S.H., M.Hum. mengatakan, kegiatan Edukasi Physical Distancing (EPD) ini, akan dilaksanakan ke semua Rumah Makan, Restoran dan tempat makan dipinggir jalan. Diharapkan, semuanya bisa melaksanakan sebagaimana anjuran pemerintah. Karena virus Corona adalah musuh bersama.

” Perlu diketahui, sebelumnya anggota Dikyasa Satlantas Polres Cianjur, telah menempelkan maklumat Kapolri di tempat-tempat strategis yang ramai dikunjungi masyarakat, tujuannya agar masyarakat tahu dan mau melaksanakannya,” ujar Kapolres Cianjur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here