Laporan : Cece

Cianjur, metropuncaknews.com – Sekertaris Umum HMI Cabang Cianjur, berikan apresiasi pada Komisi Pemilihan Umum Kab. Cianjur. Apresiasi tersebut diberikan atas kinerja dan  ketegasan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) yang telah menjatuhkan sanski peringatan keras dan pemberhentian jabatan pada Hilman Wahyudi Ketua Divisi Keuangan Logistik dan Rumah Tangga KPU Kabupaten Cianjur, Kamis (18/7).

Diberhentikannya Hilman sebagai Ketua Divisi Keuangan, Logistik, atas kelalaian distribusi logistik ke TPS dan tidak menindaklanjuti surat pernyataan DB2 KPU.

Sekertaris Umum HMI Cianjur Dodi Darmawan mengatakan, putusan yang diberikan DKPP sesuai demokrasi di Kabupaten Cianjur. ” Tidak ada satu pun institusi yang dominan di negeri ini, dan KPU yang memiliki otoritas besar namun diawasi DKPP, saya menilai pencopotan Ketua Divisi Keuangan, Logistik tersebut akan mengganggu kinerja KPU kedepan karena Kabupaten Cianjur akan menghadapi Pilkada 2020,” katanya.

Hajat besar bagi masyarakat Kabupaten Cianjur, maka selayaknya HMI sebagai organisasi perjuangan yang independen turut berperanaktif. Untuk itu HMI Cabang Cianjur akan terus menjadi mitra kritis KPU Cianjur dalam menjalankan demokrasi yang jujur dan adil di Kabupaten Cianjur.

Untuk kedepannya Dodi mengimbau pada seluruh komisioner yang di beri peringatan keras maupun yang dicopot sebagai Ketua Komisioner dari DKPP agar lebih hati-hati dalam menjalankan tugasnya sebagai penyelenggara dalam hajatan demokrasi di Cianjur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here