Untuk antisipasi banjir, Sektor 6 Subsektor 1 lakukan pengerukan pasir

Laporan : Yatiman

Bandung, metropuncaknews.com -Subsektor 1 Citarum Harum Sektor 6 dengan Komandan Sektor Kolonel Inf Yudi Zanibar saat ini sedang melakukan pengerukan lumpur sungai Cikeruh Desa Tegal luar Kec Bojongsoang Kab Bandung, Rabu (11/10).

Setelah sebelumnya Sektor 6 melaksanakan normalisasi di 3 titik. Yaitu diantaranya di jembatan putih Baleendah Bojongsari, Manggahang dan Sapan Tegalluar .

Dengan satu becho Anggota Sub Sektor 1 melaksanakan pengerukan normalisasi di anak sungai Cikeruh yang alirannya langsung ke DAS Citarum. Karena jika tidak ditangani cepat mumpung masih musim kemarau dikhawatirkan akan terjadi banjir.

” Normalisasi Sungai Citarum ini ada  3 titik di Baleendah  Jembatan Putih Bojongsari sampai Manggahang dan Sapan Tegalluar. Tujuannya dalam rangka antisipasi banjir. Karena di daerah tersebut padat penduduk dan merupakan jembatan yang vital dan ramai lalu lintas. Maka dengan adanya kegiatan ini bisa memperindah bantaran sungai serta pengurangan resiko banjir..

“ Semoga apa yang Sektor 6 kerjakan dapat bermanfaat untuk rakyat.   Bersih Sungainya Bahagia Warganya,” kata Kolonel Yudi.

Untuk itu Subsektor 1 Tegalluar Sektor 6 Citarum Harum melakukan kegiatan pengerukan untuk mengantisipasi banjir di musim hujan nanti dengan menerjunkan satu becho dan tiga mobil dumtruk untuk angkut lumpur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here