Laporan : Yatiman

Bandung, metropuncaknews.com – Rangkaian perayaan HUT RI ke 73 ramai dilaksanakan di seluruh pelosok NKRI. Termasuk di Desa Bojong Emas Kecamatan Sapan Kabupaten Bandung, Minggu (19/08).

Lettu Coba Tanto Budianto (Dansubsektor III) mengatakan pada awak media, pihaknya hari ini mengadakan kegiatan yang sudah diprogramkan sama warga Desa Rancakasumba. Yaitu ikut memeriahkan Perayaan HUT RI ke 73 dengan kegiatannya mengadakan karnaval dan beberapa lomba. Terutama lomba Panjat Pinang, pasukan Siliwangi pun ikut berbaur dalam perlombaan ini.

“ Tapi sebagian dari pasukan kami ada juga yang melaksanakan karya bakti pembersihan sampah, pemeliharaan bibit pohon juga berpatroli menulusuri seputaran bantaran sungai Citarum guna melaksanakan rangkaian Revitalisasi Sungai Citarum” Pungkasnya.

Sektor 5 yang notabene di wilayah Daerah Sepanjang Kecamatan Sapan, ikut memeriahkan perayaan tersebut dengan berbaur bersama masyarakat. Juga mahasiswa UPI yang sedang melaksanakan mengadakan beberapa perlombaan umumnya yang baku dijadikan giat perlombaan yang diawali dengan karnaval.

Pada perayaan ini, Sektor 5 Citarum Harum mengawal dan terjun langsung sebagai steakholder. Terutama dalam pengawalan karnaval hingga ke Desa Sumbersari. Masyarakat pun merasa senang. Terbukti dengan antusias tinggi dengan turun ke jalan hingga puluhan meter panjangnya barisan karnaval.

Setelah karnaval hingga jam 10.00 WIB masyarakat melaksanakan  berbagai perlombaan. Diantaranya, lomba balap karung, balap makan kurupuk, pecah balon berisi air, putsal bapa-bapa pakai baju wanita dan lomba panjat pinang.

Khususnya di subsektor IV Citarum Harum, Satgas memfasilitasi media panjat pinang beserta hadiahnya.  sehingga pesta warga di daerah Kp. Jolok Mekarsari terlihat semarak dan meriah.

Satgas Siliwangi beserta masyarakat juga mahasiswa UPI berbaur ikut lomba panjat pinang. Kegiatan ini dilaksanakan di tiap subsektor yang diadakan di wilayah subsektor masing-masing wilayah Sektor 5 Citarum Harum.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here