Awas jangan mMembuang sampah sembarangan,, sebab bisa kena sangsi

Liputan : Yatiman

Bandung, metropuncaknrws.com – Sabtu (4-08-2018) Dansektor 22 Citarum Harum Kol. Inf. Asep Rahmat Taufik, instruksikan pasukannya supaya bertindak tegas atas pemeliharaan kebersihan Anak Sungai yang ada di wilayah Sektor 22. Hal ini merupakan salah satu faktor pencegahan terhadap kotornya Sungai Citarum.

Bukan rahasia umum lagi, banyaknya sampah yang dibuang ke anak sungai wilayah Kota Bandung yang nantinya bermuara di Sungai Citarum. Ini sebenarnya kewajiban Pemerintah Kota Bandung untuk menegakkan UU K3 yang kini tidak diindahkan oleh warga Kota Bandung. Hal itu terbukti dengan masih banyaknya warga pinggiran sungai yang membuang sampahnya ke sungai.

Sektor 22 Ciitarum Harum – Subsektor 09 yang dipimpin Pelda Ikhwan beroperasi di Sungai Cipamokolan mendapatkan seorang warga yang sengaja membuang sampahnya ke sungai Cipamokolan anak Sungai Citarum.

Pelda Ikhwan mengatakan. pada Sabtu (4/08) jam 08.00 WIB, Satgas Subsektor 09 Sektor 22 telah melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap seorang Mini yang kedapatan sedang membuang

sampah di bantaran sungai Cipamokolan wilayah RT. 03 RW. 01 Kel. Derwati Kec. Rancasari Kota Bandung.

Tindakan sektor 22 akan mengenakan sanksi pada warga yang kena OTT adalah melakukan pembersihan sampah di bantaran sungai Cipamokolan selama satu Minggu (tujuh hari). Selain itu juga membuat pernyataan, dirinya tidak akan lagi membuang sampahnya ke bantaran sungai. Surat tersebut ditandatangi diatas materai dan diketahui RT dan RW serta sebagai saksinya adalah 50 KK yang menanda tangani di surat pernyataan tersebut.

“ Diharapkan, dengan adanya sangsi tersebut bisa menjadi pembelajaran untuk semua warga supaya tidak lagi membuang sampahnya sembarangan,” jelas Ikhwan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here