Staf Menko Bid Kemaritiman dan Perwakilan Staf Kedubes Amerika saat berkunjung ke Sektor 1 Citarum Harum

Laporan : Yatiman

Bandung, metroopuncaknews.com – Sektor 1 Citarum Harum yang merupakan hulunya DAS Citarum, dikunjungi Staf Menko Bid Kemaritiman dan Perwakilan Staf Kedubes Amerika beberapa hari lalu.

Komandan Sektor 1 Kolonel  Inf Ingat Barus mengatakan, kunjungan dan survai yang dilakukan langsung di DAS (Daerah Aliran Sungai) Citarum Sektor 1 Desa Tarumajaya Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung, tujuannya untuk program penanganan DAS Citarum.

” Kegiatan kunjungan tersebut diikuti Prof. Melinda Lituari (Colorado State University), Mr. Nathan F Austin (Kedubes Amerika) bidang kesehatan, Ibu Sri Murniati (Staf Kemenkomaritim) dan Ibu Juniza Firdha S (Staf Kemenkomaritim), “kata Dansektor.

Rangkaian kegiatan dimulai pada pukul 12.45 WIB.  Rombongan dari Staf Kemenkomaritim dan perwakilan dari Kedubes America tiba dilokasi Situ Cisanti langsung disambut Dansektor I Kol Inf Ingat Barus.

Selanjutnya pada Pukul 13.00 WIB Rombongan dari Staf Kemenkomaritim dan perwakilan dari Kedubes America didampingi Dansektor I dan Danramil 0907/Pacet melaksanakan peninjauan ke lokasi Titik Nol Citarum dan Situs Petilasan Dipatiukur.

Pukul 14.10 WIB Rombongan dari Staf Kemenkomaritim dan perwakilan dari Kedubes America melaksanakan peninjauan ke anak sungai dekat bantaran penduduk.

Pukul 14.25 WIB Rombongan dari Staf Kemenkomaritim dan perwakilan dari Kedubes America, didampingi Dansektor I, Dasektor pembibitan dan Danramil 0907/Pacet melaksanakan peninjauan ke pembibitan bongkor.

Pukul 15.15 WIB Rombongan dari Staf Kemenkomaritim dan perwakilan dari Kedubes America meninggalkan lokasi pembibitan bongkor menuju Hotel Panghegar Kota Bandung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here