Sekretaris DISDIKPORA Kabupaten Cianjur Buka FLS2N Dan KOSN Siswa SD Tingkat Kabupaten.

0
160

CIANJUR, metropuncaknews.com – Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) siswa Sekolah Dasar Tingkat Kabupaten Cianjur dibuka secara resmi oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga ( Disdikpora) Kabupaten Cianjur, Rudiansyah, M.M, Senin,21/03/2022.

Ajang talenta rutin tahunan bidang seni dan olahraga siswa Sekolah Dasar Tingkat kabupaten Cianjur itu, memperlombakan berbagai bidang seni, diantaranya seni tarik suara,seni tari kreasi, seni tradisional dll, sementara untuk bidang olahraga diantaranya cabang, bola voli,catur bulutangkis,pencak silat dan lain sebagainya.

Kegiatan FLS2N dan KOSN diselenggarakan selama 3 hari dari tanggal 21- 23 Maret 2022 di kecamatan Cibeber, diikuti peserta perwakilan dari 32 kecamatan di wilayah kabupaten Cianjur.

Sekretaris Disdikpora Kabupaten Cianjur, Rudiansyah, M.M, mengatakan, acara FLS2N dan KOSN adalah kegiatan rutin tahunan sebagai ajang pencarian bakat para siswa, dalam rangka pembentukan karakter pelajar Pancasila.

” Kegiatan ini merupakan salah kegiatan setiap tahun baik ditingkat SD maupun SMP, kegiatan ini untuk mencari bakat bakat anak didik kita selama dalam kurun waktu satu tahun, dimana kegiatan FLS2N dan KOSN ini mudah mudahan salah satu dalam rangka pembentukan karakter pelajar Pancasila.” Tuturnya

Sementara itu, Ketua Panitia penyelenggara FLS2N dan KOSN, Suhanda, S.Pd.,M.Si, menjelaskan, pelaksanaan lomba seni maupun olahraga yang digelar, tidak lepas dari himbauan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

” Secara keseluruhan, dari 32 kecamatan, peserta, pembimbing maupun atlet, yang mengikuti perlombaan ini, kami telah menghimbau untuk menjaga prokes,” jelasnya.

Masih kata Suhanda, untuk menjaga netralitas dalam perlombaan, dalam penjurian dan wasit, panitia penyelenggara menghadirkan para tokoh seni dan tokoh olahragawan yang ada di kabupaten Cianjur,

” Untuk wasit dan juri, kami hadirkan para tokoh pendidik dan tokoh seni serta tokoh olahragawan,yang ada di kabupaten cianjur, dan kamipun telah sampaikan untuk menjaga netralitas,” tegasnya.

Untuk para pemenang lomba, Suhanda mengatakan akan diberikan uang pembinaan dan akan menjadi duta kabupaten Cianjur di ajang FLS2N dan KOSN tingkat provinsi Jawa Barat.

Hadir dalam acara pembukaan FLS2N dan KOSN siswa SD tingkat kabupaten Cianjur, Para Kepala Bidang Disdikpora Kabupaten Cianjur, Forkopimcam Cibeber, para Kordik kecamatan dari seluruh wilayah kabupaten Cianjur.

laporan Taufik Winata

Editor Yanto Hidayat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here