Santriwan-santriwati Sekolah & Pesantren Bahrul Mutaqin kini bisa belajar dengan tenang dan nyamankarena sekolahnya telah kokoh dan megah berkat bantuan dari Pemprov Jabar

Laporan : Shandi 

Cianjur, metropuncaknews.com – Sekolah dan Pesanteren Bahrul Mutaqin di Kampung Malati RT 03/01 Desa Malati, Kecamatan Naringgul, Cianjur Selatan, Jawa Barat, mendapatkan bantuan rehab berat bangunan dari Pemprov Jawa Barat.

Jauh berbeda dengan sebelumnya, kini bangunan sekolah dan pesanteren tersebut, nampak kokoh Sehingga memberikan kenyamanan bagi anak didiknya.

Diakui Redi Saepul Rohmat salah seorang santri di Pondok tersebut, dirinya merasa nyaman tanpa ada rasa khawatir tertimpa atap kayu.

” Kini kami dan teman yang lainya, merasa nayaman mengikuti proses belajar mengajar dan tidak khawatir lagi dengan kondisi bagunan, terima kasih pak. Gubernur,” aku Redi, Minggu (30/9).

Kepada awak media pimpinan Pondok Pesantren Bahrul Mutaqin yakni KH. Ade Bahrudin menyampaikan, ucapan terimakasih yang sebanyak-banyaknya  pada Gubernur Jawa Barat yang sudah membantu pembangunan pondok pesantrennya.

” Setelah melalui proses pengajuan peroposal yang ditujukan langsung kepada Gubernur Jawa Barat, yang kala itu masih di pimpin KH. Ahmad Heryawan LC, pada tahun 2017. Alhamdulilah pada tahun 2018 oleh Gubernur terpilih periode 2018-2024 Ridwan Kamil, tepatnya bulan Agustus bantuan untuk pembangunan Rehab Berat Pondok Pesantren dikabulkan,” ungkapnya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada semua pihak yang terlibat atas terkabulnya bantuan untuk pembangunan gedung pondok pesantren Bahrul Mutaqin. Sehingga, minat belajar siswa didiknya meningkat, karena mereka merasa  nyaman dalam hal belajar dan mengajar dengan gedung barunya.

Masih dikatakan KH.  Ade Bahrudin, mudah-mudahan Gubernur terpilih periode 2018 – 2024  Ridwan Kamil, sukses dalam bertugas memimpin Jawa Barat serta amanah dan bisa menjaga kepercayan  masyarakat. “ Intinya gubernur yang sekarang, bisa membantu pondok-pondok pesantern seperti halnya para gubernur pendahulunya,” tukasnya.

Saat ini sekolah dan pesanteren Bahrul Mutaqin masih memiliki bangunan yang belum memadai. Khusunya MCK dan dapur asrama anak didiknya. Maka dengan penuh harap, semoga Gubernur Jawa Barat saat ini, masih mau membantu untuk pembangunannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here