Karumkit Sartika Asih Kombes Pol dr. Farid Amansyah, SpPD

Laporan : Yatiman

Bandung, metropuncaknews.com – RS. Sartika Asih Bandung. merupakan rumah sakit milik Polda Jawa Barat. Saat ini RS Sartika Asih dipimpin dr. Farid Amansyah, SpPD yang berpangkat Komisaris Besar (Kombes) Polisi. Berkat sentuhan tangan dinginnnya, sudah banyak predikat serta prestasi yang diraih RS.Sartika.

  1. Farid Alamsyah ,SpPD, lahir di Makasar pada 09 Januari 1970. Ia adalah suami dari A.Darmawati Sjufrie,SE, MM dan telah dikaruniai tiga orang anak. Yaitu anak pertama Shairah Mutiani Farid yang kedua Muh Zaki Anshari Farid dan yang ketiga A Sahirah Aliyah Farid.

Ada pun riwayat pendidikan dr. Farid adalah, lulus SD tahun 1981, SMP lulus tahun 1983 kemudian SMA lulus tahun 1987 kemudian melanjutkan kuliah di Fakultas Kedokteran dan pada tahun 1996 lulus kemudian lulus Dokter Specialis tahun 2005.

Karir di Polri dirintis mulai dari Sepa pada tahun 1997. Selapa tahun 2007, Sespimmen tahun 2011dan dengan riwayat penugasan yang sudah cukup matang,1997 Pamma Polda Sul Teng,1998 Kapolipol Dis Dokkes Polda Sulteng,1999 Kasi Dok Pol Bid Dikkes Polda SulTeng,2001 Tugas Belajar Pendidikan Specialis Penyakit Dalam.

Pada tahun 2005 menjabat sebagai Pama Polda Sulses (di arahkan pada Bid Dok Kes), masih di tahun yang sama 2005 menjabat Kaur Dok Kes Polwiltabes Makasar Polda Sul Sel. Kemudian pada tahun 2008 diangkat jadi Karumkit Bhayangkara Pusdik Gasum Lemdikpol Polri 2010 Gadik MadyaPusdik Gasum Lemdikpol.

Selanjutnya pada tahun 2011 diangkat jadi Pamen Pusdik Gasum Lemdikpol (Sespimmen). Masih di tahun yang sama ditunjuk menjadi Pamen Polda Jatim (diarahkan pada Rumkit Bhayangkara Tk II Surabaya). Pada tahun 2012 menduduki jabatan sebagai Wakarumkit Bhayangkara TK II Surabaya Biddokes Polda Jatim  dan masih di tahun yang sama thn 2012 Mendapat Promosi Jabatan sebagai Kabiddokes Polda  Bengkulu, dan di Tahun 2015 mendapat Promosi Jabatan sebagai Karumkit Bhayangkara TK II Medan Biddokes Polda Sumut. Maka dengan segudang pengalaman serta jenjang karir yang cukup bagus yang dimilikinya, kini dia menjadi orang no 1 di Rumah Sakit kepolisian. Yaitu sebagai Karumkit RS. Sartika Asih sebagai Karumkit Tk II Bandung Biddokkes Polda Jawa Barat saat ini.

Dimasa kepemimpinannya, RS Sartika Asih terus dibenahi dan dikembangkan. Hingga mendapatkan predikat yang sangat membanggakan. Yakni Wilayah Bebas Korupsi(WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Atas prestasinya itu, RS. Sartika Asih akan  segera menjadi RS Umum kelas B.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here