Laporan : Tika/Ade Hardi

Singaparna , metropuncaknews.com – Sekretaris Daerah Kab. Tasimalaya Muhamad Zen, mengukukuhkan 10 (sepuluh) Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Taskmalaya 2021. Kegiatan tersebut digelar di Halaman Kantor Dinas Sosial PMDP3A Kab. Tasikmalaya, Senin (18/01/2021).

Pada kegiatan tersebut Muhamad Zen mengatakan, dengan adanya acara pengukuhan Tagana Muda tersebut, diharapkan Tagana Muda Kabupaten Tasikmalaya mampu bekerja baik dalam membantu masyarakat yang dilanda bencana.

Lebih lanjut Muhamad Zen mengatakan, kegiatan ini digelar untuk menguatkan keberadaan Tagana Muda Kab. Tasikmalaya dalam membantu Pemkab Tasikmalaya untuk perlindungan sosial dalam penanggulangan bencana.

“ Baik pada saat pra bencana, saat tanggap darurat mau pun saat pasca bencana serta tugas-tugas penanganan permasalahan sosial lainnya yang terkait dengan penanggulangan bencana,” ujarnya menegaskan.

Sementara Kepala Dinsos PMDP33A Roni A. Sahroni, MM menambahkan, dengan adanya Tagana Muda ini, nantinya kegiatan-kegiatan Tagana dapat terkoordinasi dengan baik. Selain itu, juga dapat lebih berdaya. Karena Kondisi Kabupaten Tasikmalaya memiliki potensi terjadinya berbagai macam bencana di berbagai daerah.

“ Hal tersebut tentunya dapat teratasi dengan adanya koordinasi yang baik antar pengurus Tagana serta kebersamaan, saling tolong menolong dan saling melengkapi kekurangan, maka dari itu, kami menilai penting adanya pengukuhan Tagana Muda Ka. Tasikmalaya ini,” ujar Roni. (Sumber : Diskominfo Kab. Tasikmalaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here