Audensi antara pihak Pemkab Cianjur dengan Group Bravo Komando

Laporan : Shandi/Dhani

Cianjur, metropuncaknews.com – Pada Kamis (11/4) kemarin, seusai mengadakan rapat ke-1 pembahasan persiapan ‘Bazar Ramadhan’ di kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Cianjur. Ruang Asda I ramai digeruduk Bravo Komando Grup yang mewadahi LSM/Ormas yang ada di Cianjur, 

Aksi tersebut terjadi adalah sebagai dampak dari kurang bersinerginya antara LSM/Ormas dan pemerintah daerah. Sehingga ketika LSM/Ormas berinisiatif untuk mengadakan suatu kegiatan yang sifatnya hiburan masyarakat, pemerintah seolah mempersulitnya.

Menyikapi kebisingan yang terjadi, Sekretaris Daerah (Sekda) Cianjur, Oting Zaenal Mutaqien menyebutkan adalah adanya kemungkinan miskomunikasi saja. Karena pada prinsipnya pihak pemerintah tetap akan mendukung penyelenggaraan Bazar Ramadhan itu.

Ditemui seusai rapat ke-2 persiapan Bazar Ramadhan, Jumat (12/4) Sekretaris Daerah (Sekda) Oting Zaenal Mutaqien menjelaskan, pemerintah akan memfasilitasi dan mengabulkan apa yang disampaikan sejumlah pemohon sebagai panitia penyelanggara Bazar.

“ Artinya semua izin bisa diselesaikan dengan baik semuanya beres, lalu keamanan bisa terjaga,” ujarnya menegaskan.

Oting juga mengatakan, sebetulnya kemarin juga bukan miskomunikasi, tapi memang ada rapat lanjutannya. “ Dan saat ini sudah ada hasilnya dan tercapai,” kilahnya.

Ia menambahkan, hasil rapat kan ada beberapa opsi yang dipilih. Dimana lokasinya itu? Nah, jadi untuk lokasi bazar nanti akan digelar di belakang Wisma Karya Jalan Moch Ali Kampung Cikidang Kelurahan Sayang, Kecamatan Cianjur.

” Ya, tentunya kami sangat mengapresiasi dan mendukung penuh, sehingga LSM dan Ormas bisa bersinergis melalui aksi gerakan kegiatan positif nanti. Artinya pemerintah meminta jaga keamanan, kebersihan lingkungan, ketertiban dan lalu lintas. Biar semua lancar masalah perizinan juga harus lengkap, ” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here