Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Dimusim kemarau seperi sekarang ini, masyarakat perlu ekstra waspada. Pasalnya, dimusim kemarau ini rawan kebakaran. Seperti yang terjadi di Kampung Jukut Siil RT 03/03 Desa Cikanyere Kecamatan Sukaresmi, Jumat (30/8) sekira pukul 12.00 WIB. Sedikitnya 9 (sembilan) rumah, hangus dilalap Si Jago Merah. Tak ada korban jiwa pada peristiwa nahas tersebut.

Sekretaris BPD Cikanyere Nur Ekawati (31) saat dihubungi melalui telepon selulernya mengatakan, diduga kuat api berasal dari hubungan arus pendek listrik dari salah satu rumah yang terbakar.Yakni rumah Suma. Kemudian merembet ke rumah terdekat. Diantaranya rumah yang dihuni Enum, Masilah, Toni, Jumanta dan yang lainnya.

Nur menambahkan, kejadian tersebut pertama diketahui oleh Manda (11). Saat melihat kejadian itu, Manda berteriak histeris. Lalu para tetangga pun segera berdatangan untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya. “ Api baru bisa dipadamkan oleh masyarakat stelah kejadian berlangsung selama dua jam. Petugas Damkar datang satu jam setelah kejadian. Tak ada korban jiwa, namun kerugian materi diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah,” ujat Nur pada awak media.   

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here