Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Sedikitnya 320 orang warga yang datang dari Desa Cikondang, Sukarama, Sukajaya, Jatisari dan dari Desa Jati Kecamatan Bojongpicung Kabupaten Cianjur, mengikuti vaksinasi tahap 2 di Puskesmas Cikondang, Kecamatan Bojongpicung, Sabtu (25/7/2021).

Pada kegiatan tersebut, nampak hadir Forkopimcam Bojongpicung, Kepala UPTD Puskesmas Cikondang dan para kepala desa yang ada di wilayah kerja Puskesmas Cikondang.

Vaksin yang dberikankan pada warga tersebut, itu  tiada lain untuk kekebalan tubuh manusia. Maksudnya agar mampu menekan masuknya virus Covid-19 terhadap tubuh, hingga pandemi Covid 19 cepat berakhir.

Camat Bojongpicung Ejen Jenal Mutakin mengatakan, pelaksanaan vaksinasi tahap  1 dilaksankan pada HUT Bhayangkara ke 75 tanggal 26 juni 2021. Kegiatannya dilaksanakan di dua Puskesmas. Yakni Puskesmas Bojongpicung dan Puskesmas Cikondang.

Sedangkan pelaksanaan vaksinasi ke 2 yang dilaksankan pada Sabtu 24 Juli 2021,dilaksanakan di Puskesmas Cikondang. Kegiatan tersebut, mampu melaksankan vaksin pada warga sebanyak 320 orang yang datang dari Desa Cikondang, Sukajaya, Sukarama, Jatisari dan Dari Desa Jati.

Sedangkan untuk pelaksanaan vaksinasi tahap dua akan dilakukan petugas medis dari Puskesmas Bojongpicung, pada Senin  26 Juli 2021.  Tempatnya di aula Desa Neglasari dan masyarakat yang akan hadir, warga dari Desa Neglasari, Hegarmanah, Bojongpicung, Sukaratu, Cibarengkok dan dari Desa Kemang Kecamatan Bojongpicung.

“ Diharapkan pada para kepala desa, Binmas dan Binsa tiap desa segera melakukan imbauan pada warganya supaya pada pelaksanaan vaksinasi nanti bisa hadir pada waktunya secara serempak,” ujarnya menegaskan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here