Tradisi pemecahan telur kepada seluruh Bintara, Tamtama yang naik pangkat

Laporan : Djaka Kumara

Yogyakarta, metropuncaknews.com – Sebanyak 11 perwira Lanud Adisutjpto mengikuti acara laporan kenaikan pangkat korp perwira. Acara tersebut dilaksanakan  di Gedung Jupiter Lanud Adisutjipto dipimpin Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI IIr. Tedi Rizalihadi, S., M.M,  Senin (1/10).

11 perwira resmi menyandang pangkat setingkat lebih tinggi. Termasuk kenaikan pangkat Kepala Dinas Logistik Kolonel Tek Dani Eri Wardana.

Danlanud Adisutjipto dalam sambutannya mengatakan, kenaikan pangkat merupakan penghargaan dan sekaligus kepercayaan Pimpinan TNI AU atas penilaiannya terhadap berbagai kriteria dan persyaratan yang telah baku.  Karena itu, kenaikan pangkat ini disamping dilihat dari pencerminan semangat kerja dan loyalitas, juga akan memberikan aspek kesejahteraan yang mau tidak mau, menuntut untuk mampu beradaptasi dengan lingkungan tugas dan lingkungan sosialnya. Hal ini diungkapkan Danlanud Adisutjipto marsma TNI Ir. Tedi Rizalihadi, S., M.M kepada awak media.

” Kenaikan pangkat 11 orang perwira terdiri dari 1 orang letkol menjadi Kolonel, 5 orang Kapten menjadi Mayor, 2 orang Lettu menjadi Kapten dan 3 orang Letda menjadi Lettu,” jelasnya.

Usai acara pelaporan korps bagi para perwira, ditempat terpisah Danlanud juga memimpin pelaksanaan upacara kenaikan pangkat bagi 178 anggota dari 103 bintara dan 42 anggota tamtama  dan 33 PNS di lingkungan Lanud Adisutjipto yang di gelar di Lapangan Jupiter.

Kenaikan pangkat bagi golongan Bintara, Tamtama dan PNS ini diikuti seluruh personel Lanud Adisutjipto. Usai upacara dilanjutkan dengan acara tradisi pemecahan telur kepada seluruh Bintara, Tamtama yang naik pangkat yang didahului oleh Komandan Lanud Adisutjipto didampingi Danwingdikterbang, para Kepala Dinas, Komandan Satuan serta pejabat di lingkungan Lanud Adisutjipto.

Acara tradisi kenaikan pangkat di tutup dengan pemberian ucapan selamat dan penyiraman air yang bermakna pembersihan diri sebagai tanda pecahnya pemikiran baru dan inovasi dalam mengemban tugas berikutnya.

“ Saya berharap apa yang telah kalian dapatkan, agar benar-benar dapat dihayati, dan diimplementasikan di lapangan sesuai ketentuan yang telah ditetapkan.   Jadikanlah kenaikan pangkat tersebut sebagai momentum dalam meraih sebuah keberhasilan, yang di dalamnya tersimpan tantangan dan tuntutan yang harus dipenuhi dengan segenap rasa tanggung jawab,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here