Laporan : AC

Cianjur, metropuncaknews.com – Test tulis bagi para calon Perangkat Desa digelar serentak dari 4 Desa di Kecamatan Warungkondang, Senin (20/7).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di SMP PGRI Warungkondang dan diikuti 93 peserta. Hadir pada kegiatan tersebut. para kepala desa, Panwas Kecamatan, panitia lokal desa, BPD, Babinsa dan Babinkamtibmas.

Adapun 4 Desa yang melaksanakan kegiatan tersebut yaitu Desa Ciwalen, Cisarandi, Jambudipa dan Tegalega. Para peserta mengikuti testing tertulis untu menjadi calon perangkat dengan jabatan, dimasing-masing desa sebagai Kadus, Kasi dan Kaur.

Camat Warungkondang Dra.Hj, Sukmawati mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh 93 peserta dari Kec Warungkondang . Selain itu, ada juga yang dari wilayah kecamatan lain.

“ Saya berharap Penjaringan dan Penyaringan Calon Perangkat Desa ini berjalan lancar dan benar benar mendapatkan perangkat desa yang kompeten dan integritas kinerja untuk memajukan Kecamatan Warungkondang,” harap Sukmawati disel- sela kegiatan.

Sementara itu, Ketua Panitia Desa Dudi Herdiansyah, S.Pdi menambahkan, tes tulis penjaringan perangkat desa tesebut dilaksanakan sesuai ketentuan yang telah ditetapkan oleh perundang-undangan yang berlaku. Maksudnya untuk menjaring perangkat desa yang berkompeten.

” Tes tulis penjaringan calon Perangkat Desa ini dilakukan semata mata untuk melaksanakan ketetapan undang undang yang berlaku. Untuk kedepannya setiap desa tidak melakukan proses pengangkatan dan pemberhentian diluar aturan yang sudah ditetapkan,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here