Laporan : Gus/Iriyanto

Cianjur, metropuncaknews.com – Bantuan Sosial Beras (BSB) dibagikan pada 885 Keluarga Penerima Manpaat (KPM) warga Desa Gunungsari Kecamatan Ciranjang Kabupaten Cianjur, Selasa (3 /8/2021).

Pembagian BSB tersebut, dilaksanakan di aula Desa GUnungsari dan dipantau langsung Kepala Desa, Bhabinmas, Babinsa, BPD dan Retana Desa Gunungsari ikut membantu. Hingga kegiatan tersebut terlaksana dengan tertib, aman dan lancar.

Kepala Desa Gunungsari Aji Cahya mengatakan, BSB tiap karungnya seberat 10 Kg. Dibagikan pada 885 KPM warga Desa Gunungsari yang tadinya penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan penerima Bantuan Sosial Tunai (BST).

Ketika dilaksanakan  Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Level 3, seluruh KPM dibagi BSB juga. Diharapkan penerima BSB mampu mentaati PPKM. Tidak diperkenankan melanggar Protokol kesehatan Covid 19. Seperti Cuci tangan, bermasker, jaga jarak dan patuh pada Prokes lainnya. Karena Pandemi Covid 19 masih ada.

“ Maka dengan disiplinnya masyarakat terhadap Prokes Covid 19 dan PPKM, semoga Pandemi Covid-19 di Kabupaten Cianjur cepat berakhir, minimal levelnya menurun drastis,” harap Aji Cahya.

Sementara itu, salah seorang anggota BPD Gunungsari Kang Cucu (48) menambahkan, dengan adanya bantuan dari Pemerintah Pusat,  Provinsi Jabar dan Pemkab Cianjur, untuk masyarakat, itu merupakan kepedulian pemerintah yang perlu disyukuri. Hingga ajakan dan larangannya perlu pula diikuti, ditaati dan wajib dilaksankan oleh seluruh elemen masyarakat. “ Supaya pandemi Covid 19 cepat berakhir dan keberadaan ekonomi di Kabupaten Cianjur pulih kembali seperti semula,” ujarnya menegaskan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here