Pemberian KIS pada warga Desa Sindangjaya

Laporan : Agus

Cianjur, metropuncaknews.com – Sebanyak 674 warga Desa Sindangjaya mendapat Kartu Indonesia Sehat. Kartu tersebut  dibagikan oleh Anggota Relawan Tenaga Kesejahtraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kecamatan Ciranjang. Kegiatan tersebut berlangsung di aula Desa Sindangjaya Kecamatan Ciranjang Kabupaten Cianjur, Selasa (26/7).

Salah seorang relawan TKSK Imas Suryatini mengatakan, TKSK mempunyai tugas untuk membantu menyambungkan masalah kesejahtraan sosial. Salah satunya adalah program Kartu Indonesia Sehat (KIS) yaitu BPJS.

Dari BPJS APBN untuk Kecamatan Ciranjang saat ini ada sebanyak 5285 kartu yang harus dibagikan kesetiap warga desa yang ada di Kecamatan Ciranjang. “ Sedangkan untuk Desa Sindangjaya sendiri mendapatkan 674 Kartu yang hari ini sedang dibagikan kepada warga yang memang berhak untuk menerimanya,” ucapnya.

Kepala Desa Sindangjaya, Juandi saat dihubungi mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada pihak terkait yang telah memberikan Kartu Indonesia Sehat kepada warganya. Hal tersebut jelas sangat membantu. “ Karena jika ada warga yang sakit dan mempunyai KIS berarti mereka dapat segera pergi untuk berobat tanpa harus memikirkan biaya. Namun kami selalu berdoa, semoga warga Sindangjaya selalu diberikan kesehatan,” kata Juandi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here