Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Sebanyak 552 warga Kec. Cianjur Kota, ikuti test swab rapid antigen. Kegiatan tersebut digelar selama tiga hari mulai dari Senin hingga Rabu (6-8 September 2021), di UPTD Puskesmas Cianjur Kota. Berdasakan hasil test tersebut,  tidak ada satu pun warga yang positif covid-19.

Kepada wartawan Kepala UPTD Puskesmas Cianjur Kota, dr. H. Gusnady Rama Anggita, mengatakan, pihaknya saat ini sedang menggencarkan vaksinasi Covid-19. Selain itu dilakukan juga 3T dengan mendatangi warga dari berbagai latar belakang profesi.

“ Saat ini di Kabupaten Cianjur sedang digencarkan percepatan vaksinasi Covid-19 dan test pada warga sesuai dengan instruksi Bupati Cianjur,” kata Anggi, Kamis (09/09/2021).

Anggi melanjutkan, test yang sudah dilaksanakan tiga hari kemarin adalah warga di Kelurahan Sawah Gede, Kelurahan Sayang dan buruh pabrik CV Cisarua atau pabrik kulit.

Total keseluruhan warga yang sudah di swab rapid antigen sebanyak 552 orang. Jumlah tersebut sesuai laporan dari petugas swab dan tidak ada seorang warga pun yang posiitf.

” Dalam satu pekan kita menargetkan 1119 warga yang sudah di swab rapid antigen. Pencapaian saat ini baru baru sekitar 49 persen dan semuanya alhamdulillah negatif,” terangnya.

Sasaran berikutnya, sambung Anggi, akan menggelar test kepada pelajar SMP, SMA dan SMK. Karena saat ini, pelajar tersebut akan mengikuti pembelajaran tatap muka (PTM).

“ Saya optimis bisa mencapai target 1119 warga yang mengikuti swab rapid antigen. Saya berharap tidak ada yang positif,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here