Laporan: Iriyanto

Cianjur, metropuncaknews.com
Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, serahkan 500 eksemplar sertifikat tanah pada warga Desa Haurwangi, Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur yang dilaksankan di aula Desa Haurwangi dan seluruh yang hadir mematuhi Prokes Covid-19, Kamis (14/10/2021).

Sertifikat tanah tersebut, merupakan bagian dari 4000 sertifikat bidang tanah yang diproses melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Tahun 2021.

Kepala Desa Haurwangi, H. Dede Sopyanudin SH, MM, mengungkapkan, pada wilayah Desa Haurwangi terdapat 4000 Peta Bidang Tanah (PBT), dari sejumlah bidang tanah tersebut, hanya berapa persen bidang tanah saja yang memiliki sertifikat dan seluruh bidang tanah mengikuti program PTSL tahun sekarang.

“Sebanyak 4000 bidang tanah yang mengikuti program PTSL 2021 dan proses pembuatan Sertifikatnya dinyatakan selesai, maka pihak BPN langsung membagikannya pada warga pemilik tahan, seperti sekarang 500 eksemplar Sertifikat telah dibagikan dan sisanya masih dalam proses pihak BPN Cianjur”, Ucapnya.

Sementara itu, Ketua RW 12 warga Kampung Selakopi, Didi Supendi menambahkan, dari 4 ke RT-an seluruhnya yang memiliki bidang tanah telah diajukan untuk dibuatkan sertifikat masal melalui Desa dengan program PTSL.

Maka dengan itu, warga yang ada di wilayah RW 12 baru 20 orang yang menerima Sertifikat tanah, sedangkan warga yang lainnya besok lusa akan menerima Sertifikat masal, Pungkasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here