Acara perpisahan Kelas XII dan kenaikkan kelas X dan XI

Liputan : Sam AS

Cianjur, metropuncaknews.com – 41 dari 95 pelajar lulusan SMK Mitra Pasundan (Mipas) Kecamatan Bojongpicung, Cianjur, tahun 2018,  akan berangkat studi S1 dan bekerja magang di Taiwan. Sedangkan siswa lulusan Mipas lainnya, memilih bekerja,  meneruskan studi S1 dan berwirausaha di tanah air.

Program beasiswa studi dan bekerja magang ke Taiwan, dimulai sejak 2017. Saat itu, SMK Mipas telah membuat MoU degan pihak lembaga pendidikan perguruan tinggi dan perusahaan yang ada di Taiwan. Karena itu, di SMK Mipas dibuka jurusan perindustrian.

Kepala SMK Mipas Bojongpicung Eden Romansah, disela kesibukan acara perpisahan Kelas XII dan kenaikan kelas IX – X mengatakan,  dari tahun ke tahun SMK Mipas terus berkembang pesat. Baik dari segi kuantitas  maupun kualitas pendidikan.

Seluruh peningakatan kualitas tersebut, semua itu hasil kerjasama dengan semua pihak. Antara lain, pihak sekolah, Muspika Bojongpicung,  Yayasan Pendidikan, para orangtua siswa/i, Komite Sekolah,  seluruh elemen masyarakat dan tidak ketinggalan peran aktifnya Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat.

Menurut rencana, SMK Mipas tahun ini akan menerima siswa baru minimal sebanyak 250 orang. Karena disesuaikan dengan kondisi ruangan kelas, minimal per jurusannya 2 sampai 3 rombel.

“ Semoga saja kedepannya mampu memperbanyak ruangan kelas, karena sekarang ini pihak sekolah sudah memiliki lahan baru seluas 1Ha,” ucap Eden Romansah pada awak media.

Sementara itu, salah seorang anggota Komite SMK Mipas Bojongpicung, Giri Sugiri  (50) menambahkan, SMK Mipas sekarang ini sudah mulai dilirik dan diperhitungkan para orang tua siswa/i dan elemen masyarakat setempat.

Karena banyak bukti yang menjadi prestasi. Seperti halnya, mampu bekerja sama membuat MOU dengan pihak pendidikan perguruan tinggi dan Industri tekstil yang ada di Taiwan. Tahun lalu mampu memberangkatkan lulusannya ke Taiwan kurang lebih sebanyak 35 Orang dan sekarang sedikit meningkat menjadi sebanyak 41orang  yang siap diberangkatkan melaksanakan studi S1 secara gratis.

“ Kami berharap, SMK Mipas Bojongpicung kedepannya akan lebih maju, berprestasi sesuai dengan harapan semua pihak, terima kasih pada Muspika Bojongpicung, para orang tua siswa dan masyarakat yang telah ikut andil membesarkan dan memajukan SMK Mipas,”  pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here