Laporan : Agus

Cianjur metropuncaknews.com – Tim kesehatan Puskesmas Haurwangi melaksanakan vaksinasi di SMK Nurul Hidayah Pasundan yang berada diwilayah Desa Haurwangi Kecamatan Haurwangi Kabupaten Cianjur. Sebanyak 300 siswa mendapatkan vaksin. Namun sebelum vaksin diberikan, semua siswa dilakukan pemeriksaan swab. Kegiatan tersebut dipantau langsung Camat Haurwangi.

Kepala Puskesmas Haurwangi Kankan Sumpena (7/9) saat ditemui mengatakan, saat ini pihaknya telah menyiapkan vaksin untuk 300 orang. Vaksinasi tersebut adalah vaksin dosis pertama yang akan diberikan kepada siswa SMK Nurul Hidayah Pasundan. “ Namun untuk saat ini, sebelum divaksin, semua harus mengikuti pemeriksaan Swab,” terang Kankan.

Selain itu lanjut Kankan, pihaknya mengimbau agar semua yang sudah mendapatkan vaksin dosis pertama tentunya kedepan harus mengikuti dosis yang kedua.

Sementara Kepala Sekolah SMK Nurul Hidayah Pasundan Komarudin, S. H., S. Pd mengatakan, saat ini siswa yang mendapatkan vaksinasi terdiri dari kelas 10,11 dan 12. Pihaknya berharap, dengan adanya pelaksanaan vaksinasi tersebut,  tentunya selain untuk mencegah penyebaran Covid 19 juga disaat pelaksanaan PTM nanti,. “ Juga mampu menjadi sebuah upaya untuk menjaga keselamatan siswa di SMK Nurul Hidayah Pasundan,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here