Laporan : Ace

 Cianjur, metropuncaknews.com – Sebanyak 193 Rumah Tangga Penerima Manfaat (RTPM) warga Desa Jambudipa Kecamatan Warungkondang menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa tahap 1 T.A 2020, Senin (18/5)

Pembagian BLI tersebut dihadiri Camat Warungkondang didampingi Babinsa, Babhinkamtibmas, Kapolsek, BPD dan pihak-pihak lainnya.

Kepala Desa Jambudipa, Asep Anduloh mengatakan, pemberian BLT pada warga sesuai dengan Permedes PDTT No 6 2020 tentang perubahan atas Permendes PDTT No 11 Tahun 2019 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa 2020.

Adapun Dana  Desa Tahap I T.A 2020 yang  disisihkan sebesar 30% dari jumlah anggaran Dana Desa yang sudah ditetapkan untuk warga yang dampak Covid-19. Setiap RTPM mendapatkan bantuan sebesar Rp, 600,000 perkeluarga.

” Semoga bantuan ini bisa meringankan beban perekonomian masyarakat dari dampak Covid-19, khususnya bagi warga yang kurang mampu,” ucap Asep Abdulah saat ditemui.

Asep berpesan pada masyarakat, untuk membelanjakan bantuan yang diperoleh untuk keperluan yang bermanfaat bagi keluarga.

” Ini sebagai bentuk perhatian pemerintah untuk bisa mengatasi kesulitan perekonomian masyarakat dari dampak Covid-19 yang saat ini masih terjadi diINdonesia,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekertaris Desa Jambudipa Dadan Suhandi menambahkan, diharapkan pemberian BLT dari Pemerintahan Desa Jambudipa untuk warga bisa menunjang perekonomian masyarakat. Terutama masyarakat yang kurang mampu ditengah pademi Covid 19.

” Dari hasil data warga yang sudah di verifikasi sebanyak 193 RTPM dari setiap ke RT an di Desa Jambudipa yang berhak mendapat BLT, semoga kedepannya bantuan ini bisa kembali dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Jambudipa,” tambahnya.

Adapun pelaksanaan dalam kegiatan tersebut, semua warga yang hadir dianjurkan untuk menjaga jarak dan memakai masker sesuai anjuran dan protokol kesehatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here