Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Sebanyak 180 Kepala Keluarga (KK) warga Desa Haurwangi Kecamatan Haurwangi Cianjur, mendapat Bantuan Langsung Tunai (BLT), Selasa (19/05).  Dana untuk BLT tersebut diambil dari anggaran Dana Desa (DD) tahun anggaran 2020.

Pemberian BLT senilai Rp 600 ribu per KK, diberikan langsung pihak Bank Bjb Cianjur. Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula Kantor Desa Haurwangi, disaksikan Kasi Kesra Kecamatan, Kepala Desa, Babinkamtibmas, Babinsa dan BPD Haurwangi.

Kepala Desa Haurwangi H. Dede Supyanudin menjelaskan, warga yang menerima BLT itu, semua bukan penerima bantuan PKH, BPNT, Bantuan Paket Sembako Provinsi, Kabupaten. Tapi warga yang sama sekali tidak pernah mendapat bantuan apapun.

Dana BLT tersebut diberikan langsung pihak Bank bjb Cianjur. Tiap KK menerima bantuan sebesar Rp 600 ribu. Dede Supyanudin berharap, dana tersebut bermanfaat dan semoga mampu meringankan beban mereka ketika diberlakukannya PSBB.

Selain itu pihaknya mengharapkan, seluruh warga Desa Haurwangi, mampu melaksanakan berbagai aktivitas dengan mengikuti peotokol kesehatan/ “ Semoga Covid-19 segera cepat berakhir khususnya di Kabupaten Cianjur,” harap Dede Suyanudin.

Sementara itu, Kasi Kesra Kecamatan Haurwangi Andri Budiana menambahkan, berbagai bantuan untuk masyarakat di berbagai desa yang ada di Kecamatan Haurwangi, telah tersalurkan pada yang berhak menerimanya. Seperti BLT dari DD hampir seluruh desa telah disalurkan.

” Pada dasarnya bantuan dampak Covid-19, di Kecamatan Haurwangi, seluruhnya telah disalurkan pada  warga yang berhak menerimanya,”jelas Andri.

Selanjutnya Andri engucapkan terima kasih pada berbagai pihak. Termasuk para Babinkamtibmas dan Babinsa. “ Utamanya pada para Kepala desa yang telah mampu menyalurkan amanah, semoga semua itu menjadi amal ibadah,” ucap Andri pada awak media,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here