Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Sebanyak 1648 Keluarga Penerima Manpaat (KPM) menerima Bantuan Sosial Tunai (BST). Para KPM tersebut datang dari Desa Ciranjang, Cibiuk, Nanggalamekar, Sindangsari, Sindangjaya, Kertajaya, Gunungsari dan dari Karangwangi Kecamatan Ciranjang Kabupaten Cianjur, Rabu (14/4/2021). Mereka antri untuk mendapat dana BST pembayaran Maret dan April 2021.

Pembagian BST tersebut, dipantau Muspika Ciranjang, didampingi langsung Bhabinkamtibmas, Babinsa dan aparat desa dari setiap desanya masing – masing yang ada di Kecamatan Ciranjang. Penerapan Prokes Covid 19 menjadi pemantauan utama pihak Muspika Ciranjang.

Salah seorang petugas Kantor Pos Ciranjang, Usep Sopandi (58) menjelaskan, pembayaran BST pada 1648 KPM yang datang dari 9 desa yang ada di Kecamatan Ciranjang itu, dibagi dua termen.

Termen pertama, Rabu (14/4/2021), pengambilan BST untuk warga Desa Karangwangi, Sindangsari, Mekargalih, Sindangjaya dan Desa Ciranjang. Sedangkan termen ke dua, Kamis (15/4/2021) pengambilan BST untuk warga Desa Gunungsari, Kertajaya, Nanggalamekar dan warga Desa Cibiuk.

Untuk pembagian BST termen pertama, berjalan dengan tertib,  lancar dan aman. Selain itu, juga seluruh KPM beserta petugas Kantor Pos Ciranjang disiplin mematuhi Prokes Covid 19. “ Semoga pandemi Covid 19 cepat berlalu,” ujar Usep Sopandi.  

Sementara itu, Salah seorang KPM warga Kampung Cibogo Desa Mekargalih, Mahyudin (65) menambahkan, menerima dana BST yang barusan diambil, itu senilai Rp 600 ribu. Untuk pembayaran dua bulan Maret dan April 2021.

Maka dengan adanya BST tersebut, Mahyudin merasa bersyukur. “Karena ditengah pandemi Covid 19 dan sulitnya ekonomi, ternyata dana BST masih  dibagikan pada warga yang berhak menerimanya,” kata Mahyudin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here