Laporan: Sam/Iriyanto

Cianjur, metrpuncaknews.com – Sebanyak 110 Keluarga Penerima Manpaat (KPM) warga Desa Sindangsari Kecamatan Ciranjang Kabupaten Cianjur, Selasa (3/8/2021) terima dana Bantuan Langsung Tunai ( BLT). Bantuan tersebut, bersumber dari Dana Desa (DD) anggaran tahun 2021 tahap 2 salur 4, 5 dan salur 6. Jadi tiap KPM nya menerima bantuan senilai Rp, 900 ribu.

Pembagian dana BLT DD tersebut, dilaksanakan di Aula Desa Sindangsari. Nampak hadir pada kegiatan tersebut,  Kepala Desa Sindangsari, Bhabinmas, Babinsa, BPD dan tokoh masyarakat Desa Sindangsari. Pebagian BLT DD tersebut, berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

Kepala Desa Sindangsari Rina Hadi Suartika mengatakan, pembagian dana BST yang bersumber dari DD tahun anggaran 2021, tahap 2, salur 4,5 dan salur 6 itu, dibagikan langsung pada 110 KPM. Tap salurnya senilai Rp 300, ribu, hingga tiap KPM membawa pulang uang bantuan senilai Rp. 900 ribu.

Maka dengan dibagikannya dana BLT DD pada warga Desa Sindangsari, diharapkan mampu meringankan beban para KPM disaat sedang melaksankan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. “ Selain itu, juga semoga Pandemi Covid-19 di Kabupaten Cianjur cepat berakhir,” tutur Rina.

Selain itu, Rina berpesan pada seluruh masyarakat Desa Sindangsari untuk mentaati peraturan PPKM Darurat. “ Trmasuk mematuhi  Protokol Kesehatan (Prokes) Covid 19,” ujarnya menegaskan.

Sementara itu, salah seorang tokoh pemuda Desa Sindangsari, Nana (45) menambahkan, dengan dilaksanakannya pembagian BLT DD sebanyak 3 salur, dengan nomila yang diterima masing – masing KPM senilai Rp. 900 ribu.

Hal itu merupakan kepedulian Pemerintah terhadap masyarakat. Khususnya dalam rangka pandemi Covid 19. Utamanya ketika masyarakat sedang melaksanakan PPKM Darurat.

“ Atas kepedulian pemerintah tersebut, kami atas nama masyarakat Desa Sindangsari mengucapkan terimakasih pada pemerintah, khususnya pada Pemkab Cianjur, Camat Ciranjang dan pada Pemerintah Desa Sindangsari yang telah peduli ikut andil dalam melaksankan program,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here