Laporan : Agus

KBB, metropuncaknews.com – Kebakaran kembali terjadi. Kali ini terjadi Kp Tagog Munding RT 05/08 Desa Citatah Kecamatan Cipatat Kabupaten Bandung Barat, Senin (16/9) sekira pukul 19.40 WIB. Pada peristiwa nahas itu, 10 kios, 2 rumah dan 1 bengkel, hangus diamuk Si Jago Merah> Dugaan sementara, kebakaran itu itu terjadi akibat hubungan pendek arus listrik disusul dengan meledaknya tabung gas.

Menurut salah seorang warga Rt 05 Agus (53), api berasal dari kiosnya Eti. Tak lama kemudian, api langsung membesar. Selanjutnya merembet ke kios sebelah kanan dan kiri. Sedangkan kios yang terbakar itu, bukan hanya kios ssemata. Tapi juga sekaligus dijadikan tempat tinggal. ” Jadi diatasnya kios, dibawahnya tempat tinggal,” ujarnya pada awak media.

Sementara Camat Cipatat, Iyep TF saat ditemui ditempat kejadian mengatakan, kebakaran diperkirakan terjadi sekitat pukul 19. 40 WIB.  Kejadian tersebut diduga kuat dipicu dari adanya korsleting listrik yang kemudian disusul dengan meledaknya tabung gas. Akhirnya api merembet ke kios yang berada disebelah kiri dan kanan karena memang berdempetan.

Saat menerima laporan ada kebakaran, masih kata Iyep, pihaknya dengan unsur Muspika Cipatat lainnya, segera meluncur ke lokasi kejadian. Selanjutnya menghubungi pihak Damkar. Hingga akhirnya sekira pukul 21. 55 WIB api bisa dipadamkan  tim Damkar yang menurun bantuan 9 unit mobil Damkar. Kebakaran tersebut menghanguskan 10 kios, 2 rumah dan 1 bengkel juga beberapa motor yang ada di bengkel.

“ Tak ada korban jiwa pada peristiwa itu, kerugian material diperkirakan mencapai ratusan juta. Sedangkan korban kebakaran untuk sementara dievakuasi ke rumah pak RW,” jelas Iyep.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here