Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Sebanyak 1783 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ada di 9 Desa di Kecamatan Ciranjang Kabupaten Cianjur, menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dari petugas PT. Pos persero Indonesia.

BST senilai Rp. 300 ribu perbulannya. Sedangkan yang dibagikan pada KPM saat ini untuk dua bulan dengan jumlah Rp 600 ribu. Pembagian BST di setiap desa tersebut dilakukan dengan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid 19. Apalagi sekarang masih dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Seperti pembagian BST di Desa Ciranjang,  Nanggalamekar dan di Desa Mekargalih Kecamatan Ciranjang,  dilaksanakan di aula desa masing – masing,dengan mematuhi Prokes Covid 19. Seperti cuci tangan, bermasker, jaga jarak dan patuhi Prokes lainnya.

Camat Ciranjang Teguh Wibowo mengatakan, warga yang ada di 9 desa di Kecamatan Ciranjang yang dapat BST sebanyak 1783 KPM. Pembagian dilaksankan selama dua hari. Yakni pada Sabtu 24 Juli 2021 dibagikan pada KPM warga Desa Sindangsari, Sindangjaya, Kertajaya, Gunungsari dan KPM warga Desa Karangwangi.

Sedangkan Minggu 25 juli 2021, BST dibagikan pada KPM warga Desa Ciranjang, Nanggalamekar, Mekargalih dan KPM warga Desa Cibiuk. Pembagian BST tersebut, dilaksanakan di setiap aula desanya  masing – masing oleh petugas PT. Pos Indonesia Kecamatan Ciranjang.

Hasil pantauan, pelaksanaan pembagian BST dilaksanakan dengan ketat dan mematuhi protokol kesehatan. “ Apalagi sekarang masih dalam kondisi PPKM Darurat dan kegian tersebut terlaksana dengan baik, tertib, aman dan lancar,” jelas Teguh.

Sementara itu, Kepala Desa Mekargalih Taryat Dibrata mengatakan, warga Desa Mekargalih yang mendapatkan BST sebanyak 228  KPM. Pembagian BST tersebut dilaksanakan di aula Desa Mekargalih pada Minggu (25/7/2021). Adanya kegiatan tersebut, pihaknya mengucapkan terima kasih pada Forkompinda Cianjur dan pada Forkopimcam Ciranjang yang telah peduli membantu memberikan BST pada warga Desa Mekargalih.

“ Karena BST tersebut sangat membantu untuk kehidupan masyarakat, minimal mampu meringankan beban hidup mereka disaat sedang menjalankan PPKM Darurat,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here