Laporan : Dhani/Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Satlantas Polres Cianjur, menggelar pelatihan safety riding tahap II Program Keselamatan 2020 Korlantas Polri. Kegiatan tersebut digelar  di Mapolres Cianjur, Minggu (07/06). Sebanyak 1.203 pengemudi menjadi pesertanya.

Pelatihan safety riding tahap II tersebut, dimulai sejak tanggal 2 Juni 2020 dan berakhir pada tanggal 8 Juni 2020. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

Di Cianjur, pelatihan tersebut dilaksanakan secara kontinyu di gedung Satpas dan aula gedung Primkoppol Polres Cianjur.

Ada pun pemberi materi pada pelatihan tersebut, Kasat Lantas Polres Cianjur AKP Ricky Adhipratama SH.SIK yang diwakili oleh Kanit Dikyasa Satlantas Polres Cianjur Ipda Budi Setiayuda dan anggota Dikyasa Satlantas Polres Cianjur Aiptu Dede AS dan Aiptu Waluyo.

” Materi yang disampaikan dalam pelatihan tersebut adalah tentang safety riding, yaitu sopan santun berlalulintas, tata tertib berlalulintas, peraturan berlalulintas dan keselamatan berkendaraan,” jelas Ipda Budi Setiayuda.

Lanjutnya, saat ini Korlantas Polri tengah melaksanakan Program Polri Keselamatan 2020. Program ini adalah suatu kegiatan yang mengkombinasikan bantuan sosial dan pelatihan.

” Untuk targetnya adalah 197.256 pengemudi, terdiri dari pengemudi Bus, Truk, Taksi, Ojeg (konvensional), Angkot, Andong, Bajaj/Bemo, dan Rental di seluruh Indonesia,” terangnya.

Adapun yang menjadi partner Korlantas Polri di Cianjur, adalah Bank BRI Cabang Cianjur sebagai mitra dalam pencairan dana bantuan tersebut.

” Para pengemudi penerima bantuan di wilayah Cianjur memberikan appresiasi atas kinerja Satlantas Polres Cianjur dalam pelaksanaan pendataan dan kelengkapan administrasi para pengemudi, sehingga tingkat penyelesaian pencairan 100% berada di rangking teratas dari cabang lainnya. Dan pihak Bank BRI pun, membenarkan terkait pendataan dan pencairannya,” ungkap Ipda Budi Setiayuda.

Selanjutnya, Ipda Budi Setiayuda mengatakan, untuk diketahui Polres Cianjur telah selesai melaksanakan pelatihan dan pencairan dari Bank BRI Cianjur untuk 1.203 peserta pengemudi penerima bantuan Korlantas Polrin.

Berikut rincian peserta pelatihan safety riding tahap II yang tercover dan terarah dengan pelatihan secara teori dan praktek di wilayah hukum Polres Cianjur.

Ojeg : 860 Peserta. Angkot : 205 Peserta. Travel : 13 Peserta. Kondektur : 15 Peserta. Delman : 61 Peserta. Supir Bis : 19 Peserta dan Becak : 30 Peserta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here